Rabu, 09 Desember 2020 10:31

Usai Salurkan Hak Pilih, Gubernur Sulsel Minta Paslon Hargai Hasil Pilkada Serentak 2020

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Nurdin Abdullah usai menyalurkan hak suara di TPS 23 Kelurahan Tamalanrea Jaya, Kecamatan Tamalanrea.
Nurdin Abdullah usai menyalurkan hak suara di TPS 23 Kelurahan Tamalanrea Jaya, Kecamatan Tamalanrea.

"Masyarakat Sulsel dimohon menciptakan pilkada yang kondusif. Kesehatan menjadi hal yang paling utama untuk dijaga."

RAKYATKU.COM - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, telah menyalurkan hak pilihnya pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar, Rabu (9/12/2020).

Berlangsung di TPS 23 Kelurahan Tamalanrea Jaya, Kecamatan Tamalanrea, Makassar atau di Kawasan Perumahan Dosen (Perdos) Unhas. Nurdin datang bersama sang istri, Liestiaty F Nurdin dan putrinya, Putri Fatima Nurdin serta menantunya, Meyrza Farid Arman.

Pilkada serentak 2020 memang cukup berbeda dengan tahun sebelumnya, mengingat adanya pandemi Covid-19. Masyarakat dianjurkan untuk menaati protokol kesehatan (protkes) yang berlaku.

Baca Juga : Didampingi Nurdin Abdullah, Taufan Pawe Pamit di Depan Suporter PSM Makassar

Begitu pula dengan orang nomor satu di Sulsel itu. Nurdin mengenakan setelan baju batik berwarna hitam-cokelat lengkap dengan masker sebagai salah satu alat pelindung diri dari virus.

Sebelum masuk di TPS 23, pria kelahiran Parepare, 7 November 1963 silam tersebut mencuci tangannya menggunakan sabun dan memeriksa suhu tubuh. Dia juga mengenakan sarung tangan sebelum menuju ke bilik suara.

Nurdin menegaskan, seluruh pasangan calon (paslon) agar bersabar menunggu keputusan KPU. Dia berharap masyarakat bisa menahan diri untuk tidak melakukan pawai yang bisa memicu penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga : Putri Nurdin Abdullah: Welcome Home Papa

"Masyarakat Sulsel dimohon menciptakan pilkada yang kondusif. Kesehatan menjadi hal yang paling utama untuk dijaga," katanya di hadapan awak media.

Lebih lanjut, kata gubernur dengan segudang prestasi tersebut, siapa pun yang nantinya terpilih agar tetap menjunjung demokrasi dan menghargai hasil. "Kita tunggu hasil penetapan KPU. Terpilih atau tidak, semua harus menjungjung tinggi demokrasi," tegasnya.

Nurdin juga terus memonitor proses pelaksanaan pilkada serentak di 12 kabupaten/kota di Sulsel. Menurutnya, semua akan berjalan lancar dan tidak ada hambatan.

Baca Juga : KPK Bawa Koper Merah dan Boks Setelah Penggeledahan Kantor PUTR Sulsel

"Kita update informasi Selasa malam, semua aman terkendali dan tidak ada hambatan. Terima kasih banyak masyarakat Sulsel yang telah menjaga pilkada serentak, semoga Sulsel aman dan terhindar dari Covid-19," tutupnya.

#Nurdin Abdullah #Pilkada Makassar 2020