Selasa, 08 Desember 2020 18:53

Serukan Pilih Wali Kota Cinta Sepak Bola, Asnawi Ajak Warga Makassar Coblos Appi-Rahman

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Asnawi Mangkualam dan Munafri Arifuddin
Asnawi Mangkualam dan Munafri Arifuddin

"Pilih pemimpin yang cintanya tak bersyarat ke sepak bola. Sembilan belas tahun kita menanti juara dan piala itu sudah berada di kota kita."

MAKASSAR - Asnawi Mangkualam, pemain PSM Makassar dan Timnas Indonesia mengajak warga Kota Makassar memilih Appi-Rahman, Rabu (9/12/2020).

Pemain muda terbaik Piala Indonesia 2018/2019 ini mengatakan sudah saatnya Kota Makassar dipimpin wali kota yang betul-betul cinta dengan sepak bola.

Ini dikarenakan hingga detik ini, Pemerintah Kota Makassar menurut Asnawi belum memberikan support lebih untuk pengembangan olahraga paling populer itu.

Baca Juga : Sudah Komitmen, Appi-Rahman Lanjutkan Perjuangan Tangani Covid-19 di Kota Makassar

"Tidak usah munafik. Saya sebagai atlet dari Kota Makassar sangat berharap mempunyai pemimpin yang bisa memberikan warna baru di Kota Makassar. Memberikan sarana olahraga yang layak di kota ini," tulis Asnawi di akun Instagram, Selasa (8/12/2020).

Pemain yang turut membawa PSM meraih juara Piala Indonesia ini menyebut hanya satu kandidat yang paling tepat, yakni paslon nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman).

Mengingat, Appi merupakan CEO PSM yang sudah mempersembahkan gelar juara dan membawa PSM makin disegani klub-klub Indonesia lainnya.

Baca Juga : Akui Kemenangan Rival dengan Kepala Tegak, Appi-Rahman Tuai Pujian

"Pilih pemimpin yang cintanya tak bersyarat ke sepak bola. Sembilan belas tahun kita menanti juara dan piala itu sudah berada di kota kita. Dan mungkin prestasi-prestasi ke depan akan lebih banyak jika klub dan pemerintah bisa bersatu," tuturnya.

Ia pun berharap warga Makassar bijak dalam memilih nantinya, yakni dengan mencoblos Appi-Rahman.

"Saya berharap masyarakat yang cinta sepak bola memilih Appi-Rahman tanggal 9 Desember 2020," tutup Asnawi.

Baca Juga : Sudah Sempat Crossing, RTK Ungkap Penyebab Appi-Rahman Kalah Atas Danny-Fatma Versi Quick Count

Sebelumnya dukungan ke Appi-Rahman juga mengalir dari sejumlah legenda PSM lintas generasi.

"Kita mau wali kota yang gila bola, yang memperhatikan pembinaan. Dan itu ada di Appi, kurang gila bola apa lagi Pak Appi yang sudah urus PSM sampai bisa juara," ucap H Baco Ahmad, salah satu legenda PSM beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui terkhusus untuk pengembangan olahraga dan sepakbola, Appi-Rahman sebelumnya sudah gencar menyampaikan programnya.

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma, Dilan Apresiasi Appi-Rahman dan Imun

Salah satunya yakni membangun gelanggang remaja dan sport center, sirkuit balap internasional. Juga bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menghadirkan stadion berstandar internasional. (rls)

#Pilkada Makassar #appi-rahman