Selasa, 08 Desember 2020 17:31

Besok Pencoblosan, Anir-Lutfi ke Pemilih: Awali dengan Basmalah

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Besok Pencoblosan, Anir-Lutfi ke Pemilih: Awali dengan Basmalah

Ketua Tim Pemenangan Pasangan Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi), Syahruddin mengingatkan dan mengajak masyarakat Kabupaten Pangkep menggunakan hak pilihnya pada, Rabu (9/12/2020).

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Ketua Tim Pemenangan Pasangan Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi), Syahruddin mengingatkan dan mengajak masyarakat Kabupaten Pangkep menggunakan hak pilihnya pada, Rabu (9/12/2020). Syahruddin berharap, agar masyarakat bijak dalam memilih pemimpin di Pilkada Pangkep.

"Datang ke TPS masing-masing dan pilihlah pemimpin yang ingin memajukan Pangkep, yang berkonsep," kata Syahar sapaannya, Selasa, (8/12/2020).

Selain itu, dia menuturkan untuk tidak terpengaruh dengan janji-janji yang mengatasnamakan paslon.

Baca Juga : 

"Tetap fokus pada pilihan, utamakan doa. Munajat kita di detik-detik penentuan bupati dan wakil bupati Pangkep sangat dibutuhkan, awali dengan basmalah," kata politisi Gerindra Pangkep ini.

Jika belum menerima surat panggilan, Syahar menyarankan agar pemilih berinisiatif memeriksa surat panggilan memilih di kelurahan setempat. "Bisa diperiksa, dicek jika belum punya. Bisa didatangi, dihubungi petugas kelurahan atau desa setempat," ujarnya.

 

Bagi warga yang belum menerima undangan memilih atau formulir C6, tetap masih bisa mencoblos. Cukup membawa KTP elektronik atau surat keterangan (suket) perekaman KTP elektronik sebagai bukti wajib pilih yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

 

"Bila sampai pada hari pencoblosan belum mendapatkan formulir C6, tetap datang ke TPS dengan membawa KTP atau surat keterangan," katanya.

Bagaimana bila tak masuk dalam DPT tapi punya KTP elektronik? Sesuai regulasi KPU, warga yang namanya tidak ada dalam DPT tetap bisa menggunakan hak pilih. Mereka bisa mencoblos pada pukul 12.00 WITA sampai 13:00 WITA.

"Partisipasi pemilih adalah salah satu indikator kualitas demokrasi dan kesuksesan pilkada. Mari ke TPS, pilih pemimpin untuk Pangkep sejahtera," pungkasnya. (*)

#anir-lutfi