Selasa, 08 Desember 2020 15:58

Terungkap! Beredar Video Diduga Tim Appi di Balik Penyebaran Spanduk Black Campaign

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tangkapan layar di salah satu grup WhatsApp yang memuat video aktivitas di posko induk Appi-Rahman.
Tangkapan layar di salah satu grup WhatsApp yang memuat video aktivitas di posko induk Appi-Rahman.

Video ini juga banyak beredar di gruup-gruup WhatsApp. Seperti di grup Info Pilwali Makassar. Lengkap dengan caption yang membagikannya.

RAKYATKU.COM - Dalang alias "otak" di balik penyebaran spanduk black campaign (kampanye hitam) saat masa tenang Pilkada Makassar akhirnya terungkap. Diduga kuat dilakukan oleh kubu pasangan nomor urut dua, Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman).

Hal itu setelah ramai beredar di media sosial dan aplikasi pesan, sebuah rekaman video yang memperlihatkan aktivitas di posko Appi-Rahman. Dalam video terlihat beberapa orang tengah mempersiapkan lembaran spanduk.

Terlihat jelas spanduk itu sama persis dengan yang beredar di ruas jalan utama Kota Makassar. Spanduk itu bertuliskan "Warga Kota Makassar Tolak Mantan Walikota". Ditulis dengan huruf kapital berwarna hitam dan merah di atas spanduk dengan dasar warna putih.

Baca Juga : Danny-Fatma Resmi Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada Makassar

Video ini juga banyak beredar di gruup-gruup WhatsApp. Seperti di grup Info Pilwali Makassar. Lengkap dengan caption yang membagikannya.

"ALLAH TIDAK PERNAH TIDUR. AKHIRNYA TERUNGKAP KEBENARAN BAHWA TIM APPI RAHMAN DI BALIK BEREDARNYA BLACK CAMPAIGN SPANDUK "PEMBOHONG". CARA-CARA CULAS DAN CURANG ADALAH KENISTAAN DAN KASTA TERENDAH DEMOKRASI. TOLAK PEMIMPIN OMOMG KOSONG DAN CULAS," tulis pengantar beberapa warga yang membagikan video berdurasi pendek itu ke group WhatsApp, Selasa (8/12/2020).

Sejak awal tersebar spanduk tersebut, memang banyak yang telah menduga pelaku dan dalang di baliknya. Apalagi ini bukan untuk pertama kalinya ada black campaign yang sengaja dialamatkan ke kandidat tertentu.

Baca Juga : Hindari Kerumunan di Masa Pandemi, Danny Minta Tim dan Relawan Tak Usah ke Lokasi Penetapan

Video aktivitas di posko Appi-Rahman yang telah beredar itupun menuai beragam respons. Tidak sedikit yang merasa lega karena akhirnya terungkap juga pelaku black campaign yang sudah meresahkan masyarakat.

#Pilkada Makassar 2020 #Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando #Black Campaign