Selasa, 08 Desember 2020 08:04

Mahasiswa Unhas Raih Prestasi pada Kejuaraan Karate Nasional Virtual

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mahasiswa Unhas Raih Prestasi pada Kejuaraan Karate Nasional Virtual

Delegasi Unhas berhasil meraih empat medali emas dan satu perak pada beberapa kategori lomba.

RAKYATKU.COM -- Memasuki akhir tahun 2020, mahasiswa Universitas Hasanuddin tetap aktif mengikuti berbagai kegiatan pengembangan diri.

Hal ini ditunjukkan lima mahasiswa delegasi Fakultas Hukum (FH). Mereka memperoleh prestasi membanggakan dalam kejuaraan karate nasional virtual kata Makassar Open 2 tahun 2020.

Kejuaraaan ini telah berlangsung pada Jumat (4/12/2020) hingga Sabtu (5/12/2020) secara daring. Delegasi Unhas berhasil meraih empat medali emas dan satu perak pada beberapa kategori lomba.

Baca Juga : 

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kemitraan FH Unhas, Dr Muh Hasrul, SH, MH menjelaskan, pihaknya selalu berkomitmen mendukung dan mendorong mahasiswa yang memiliki bakat dan minat pada cabang seni, olahraga maupun penalaran.

Hal ini dianggap penting bagi upaya pengembangan diri dan membentuk soft skill mahasiswa.

"Kita senantiasa memberikan dukungan bagi mereka untuk senantiasa mengikuti kegiatan dan perlombaan. Apalagi yang berskala nasional dan internasional. Selagi mereka ada keinginan untuk mengembangkan kemampuan dan tetap aktif latihan walau secara personal. Koordinasi dan komunikasi aktif ke pembina-pembina UKM harus terjalin baik agar semua program terlaksana, walau dengan metode berbeda ditengah pandemi seperti saat ini," jelas Hasrul.

 

Hasrul berharap mahasiswa FH Unhas tetap melakukan kegiatan positif dan aktif dalam melakukan berbagai hal yang dapat mendukung bakat dan minat yang dimiliki dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19.

Empat medali emas diraih Achmad Dzaki Fikri Musakkir pada kata perorangan putra U-21, Rezqy Dinda Amaliah Ichwan (kata perorangan putri U-21), Desak Komang Laksmi Shita Devi (kata perorangan putri senior), serta Rezqy Dinda Amaliah Ichwan dan Desak Komang Laksmi Shita Devi pada nomor kata beregu putri senior.

Sedangkan satu medali perak disumbangkan Andi Dian Rezki Ramadhan pada kata perorangan putri U-21.

#kejuaraan karate virtual #unhas