Senin, 07 Desember 2020 13:58

Intip Gaya Personel Polres Wajo Gunakan Jas Hujan saat Apel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Personel Satlantas Polres Wajo apel dengan mengenakan jas hujan.
Personel Satlantas Polres Wajo apel dengan mengenakan jas hujan.

"Jas hujan ini adalah pemberian dari negara, dibeli dari uang rakyat merupakan hadiah dari rakyat, oleh karena itu harus digunakan juga untuk kepentingan rakyat," Ujar AKP Yusuf.

RAKYATKU.COM, WAJO - Ada pemandangan lain saat kegiatan rutin apel pagi yang digelar oleh satuan lalu lintas (Sat Lantas) Polres Wajo. Pasalnya, seragam yang dikenakan berbeda dengan seragam apel pada hari-hari sebelumya.

Terlihat Senin pagi (7/12/2020), personel mengenakan jas hujan. Perlengkapan yang berbeda ini tak lain adalah kesiapan polisi untuk menghadapi musim hujan. Dengan mengenakan perlengkapan antiair nantinya tidak akan menganggu tugas mereka di lapangan.

Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam, melalui Kasat Lantas, AKP Muh Yusuf, memerintahkan penggelaran pasukan terkait kesiapan anggota menghadapi musim penghujan dengan melaksanakan apel mengenakan jas hujan lengkap, senter, dan handy talky.

Baca Juga : Tinjau Posko, Kasat Lantas Wajo Beri Semangat Petugas Operasi Ketupat 2021

"Jas hujan ini adalah pemberian dari negara, dibeli dari uang rakyat merupakan hadiah dari rakyat, oleh karena itu harus digunakan juga untuk kepentingan rakyat," Ujar AKP Yusuf, Senin (7/12/2020).

AKP Yusuf menambahkan, apel pengecekan seperti ini rutin digelar guna cek dan kontrol kesiapan anggota dalam pelaksanaan tugas utamanya pada saat cuaca penghujan seperti ini.

 

"Cuaca hujan bukan kendala atau halangan dalam anggota Sat Lantas melaksanakan amanah rakyat," ucapnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#polres wajo #Satlantas Polres Wajo