Senin, 07 Desember 2020 12:15

Tujuh Pasien Covid-19 Meninggal gara-gara RS Kehabisan Pasokan Oksigen

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Khan mengatakan, rumah sakit itu mendapatkan tabung oksigen dari vendor di Rawalpindi, kota yang terletak 190 kilometer jauhnya.

RAKYATKU.COM - Pejabat rumah sakit di Pakistan menyampaikam bahwa tujuh pasien Covid-19 meninggal dunia. Penyebabnya, rumah sakit terbesar di barat laut Peshawar itu kehabisan pasokan oksigen.

Juru bicara Khyber Teaching Hospital, Farhad Khan, pada Sabtu (5/12/2020), mengatakan para pasien meninggal dunia setelah pemasok oksigen medis gagal melakukan pengisian ulang tepat waktu.

Khan mengatakan, rumah sakit itu mendapatkan tabung oksigen dari vendor di Rawalpindi, kota yang terletak 190 kilometer jauhnya.

Baca Juga : Bom Bunuh Diri di Pertemuan Partai Islam Pakistan, 44 Orang Tewas-Lebih dari 100 Luka-Luka

Pada Ahad (6/12/2020), ABC News melaporkan Menteri Kesehatan Provinsi Taimur, Saim Jhagra juga menyampaikan soal insiden tersebut.

Dia mengatakan, dewan rumah sakit sudah memerintahkan penyelidikan menyeluruh mengenai insiden tersebut dan akan mengambil tindakan pada orang yang bertanggung jawab. "Semua fakta kasus ini akan disampaikan ke publik," katanya.

Pakistan yang berpopulasi 220 juta orang, telah mencatat 58 kasus kematian Covid-19 dalam 24 jam terakhir. Sehingga jumlah pasien virus corona yang meninggal dunia di negara itu menjadi 8.361. Total kasus infeksi di Pakistan mencapai sekitar 416 ribu kasus.

Baca Juga : Korban Tewas Ledakan Bom di Masjid Pakistan Jadi 95 Orang, Kebanyakan Petugas Polisi

Seperti negara-negara lainnya di seluruh dunia, karena keterbatasan pemeriksaan, angka kasus yang berhasil dikonfirmasi tampaknya lebih kecil dibandingkan angka yang sebenarnya. Sejauh ini, Pakistan baru memeriksa 5,8 juta orang atau sekitar 2,6 persen dari total populasi.

#Pakistan #Covid-19