Minggu, 06 Desember 2020 20:02

MYL-SS Absen, Anir-Lutfi Hadir di Acara Zikir dan Doa Bersama Polres Pangkep

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
MYL-SS Absen, Anir-Lutfi Hadir di Acara Zikir dan Doa Bersama Polres Pangkep

Paslon nomor urut 4, Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) kompak menghadiri acara doa dan zikir bersama dalam rangka menyongsong pelaksanaan Pilkada Pangkep 2020 yang digelar KPUD Pangkep, di Aula Andi Mappe, Kantor Polres Pangkep, Minggu (6/12/2020), sore.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Paslon nomor urut 4, Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) kompak menghadiri acara doa dan zikir bersama dalam rangka menyongsong pelaksanaan Pilkada Pangkep 2020 yang digelar KPUD Pangkep, di Aula Andi Mappe, Kantor Polres Pangkep, Minggu (6/12/2020), sore.

Keduanya hadir sekitar pukul 16.00 WITA di lokasi. Mengenakan pakaian rapi dan sopan Anir-Lutfi langsung menuju lokasi acara. Satu-satunya cabup perempuan Pangkep ini kemudian menyapa para polwan Polres Pangkep yang telah menyambut di depan Aula.

Di tempat itu tidak terlihat pasangan nomor urut 1, Muhammad Yusran Lalogau dan Syahban Sammana (MYL-SS). Dan calon bupati Andi Ilham Zainuddin, hadir tanpa ditemani pasangannya Rismayani Syamsuddin.

Baca Juga : Lutfi Hanafi Ajak Bupati Pangkep Foto Bareng Usai Nyoblos di TPS

Ketua KPUD Kabupaten Pangkep, Burhan A, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berharap agar kiranya momentum Pilkada Pangkep ini berjalan aman, damai dan sehat.

"Kita semua harus meyakinkan diri bahwa di Pilkada 2020 ini berjalan aman damai dan sehat. Doa dan zikir ini juga sebagai momentum kebersamaan membawa Pangkep ke arah yang lebih baik. Semoga Pilkada ini berlangsung lancar, aman, damai dan kita semua selalu diberi kesehatan," kata Burhan.

 

Habib Abdurrahim Assegaf Puang Makka yang hadir memberikan tausiahnya menuturkan, semua pihak perlu mengedukasi masyarakat agar

Baca Juga : Besok Pencoblosan, Anir-Lutfi ke Pemilih: Awali dengan Basmalah

menggunakan hak demokrasinya dalam pesta demokrasi ini.

Sponsored by MGID

"Momen ini harus dimanfaatkan dengan baik untuk mengajak masyarakat memilih pemimpin lima tahun mendatang. Saya tahu kalian orang terbaik Pangkep, berakhlak di Pangkep, buktikan bahwa orang mulia, berakhlak. Tentu hal itu ditentukan dari tutur kata dan perilaku. Yakinkanlah, wahai saudaraku, kalian adalah putra-putri terbaik Pangkep," tuturnya di hadapan paslon dan pihak terkait yang hadir.

Dirinya berpesan agar setiap orang mencontohkan kebaikan terlebih dahulu baru kemudian menegakkan kemungkaran.

Baca Juga : Kawal Pemungutan Suara, Anir-Lutfi Siapkan 2.100 Saksi di Semua TPS

"Ayat Alquran menjelaskan sebelum mencegah kemungkaran, maka mencontohkan amar maruf terlebih dahulu, baguskan langkah kita terlebih dahulu. Jika kita ikuti maka akan beradab," pesannya.

Dia melanjutkan, saat ini ikhtiar para paslon telah berakhir, selanjutnya yang dibutuhkan adalah munajat.

"Jangan mengetuk pintu masyarakat saja tapi ketuk pintu Allah juga. Banyak cara seperti berdoa di sepertiga malam atau tahajjud, berhajad. Karena semua Allahlah yang menentukan. Selain jaga kesehatan atau imun maka jaga iman juga," ujarnya.

Baca Juga : Segini Kekayaan Andi Nirawati-Lutfi Hanafi

Selain pesan kepada paslon dan tim, Habib Abdurrahim Assegaf Puang Makka juga berpesan agar elemen KPUD, Bawaslu dan Polri-TNI terus mengawal dan saling menjaga sinergitas.

"Kita buktikan bahwa Pangkep merupakan contoh demokrasi sehat dan dewasa. Saya orang Pangkep saya begini karena saya peduli, satukan hati dan pikiran kita semua, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, semuanya sehingga bisa membuktikan Pangkep jadi percontohan Pilkada 2020,"

Hadir pula perwakilan MUI Pangkep, Kapolres Pangkep AKBP Endon Nur Cahyo, Dandim Pangkep.

Sponsored by advertnative
 
#pilkada pangkep 2020 #anir-lutfi