Minggu, 06 Desember 2020 13:36

Gelombang Dukungan Milenial ke Appi-Rahman Makin Besar Pasca Debat Ketiga

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gelombang Dukungan Milenial ke Appi-Rahman Makin Besar Pasca Debat Ketiga

Appi dan Rahman secara bergantian dianggap mampu menyampaikan keberpihakannya itu secara gamblang. Semisal terkait upaya melawan peredaran narkoba serta pencegahan pernikahan anak, Appi-Rahman memberikan solusi tepat.

MAKASSAR - Kalangan milenial Kota Makassar makin yakin calon wali kota dan wakil wali kota, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman), paling tepat sebagai pemimpin untuk anak muda.

Pasca debat ketiga atau debat terakhir Pilwali Makassar, Jumat (4/12/2020) kemarin, gelombang dukungan ke paslon nomor urut 2 itu makin membesar.

Utamanya dari kalangan milenial atau anak muda lantaran pada debat terakhir itu, Appi-Rahman menunjukan keberpihakannya kepada anak muda.

Baca Juga : Sudah Komitmen, Appi-Rahman Lanjutkan Perjuangan Tangani Covid-19 di Kota Makassar

Appi dan Rahman secara bergantian dianggap mampu menyampaikan keberpihakannya itu secara gamblang. Semisal terkait upaya melawan peredaran narkoba serta pencegahan pernikahan anak, Appi-Rahman memberikan solusi tepat.

"Saya pribadi melihat solusinya itu berkesesuaian dengan kondisi terkini. Bahwa untuk menyelesaikan masalah narkoba dan pernikahan anak itu diperlukan edukasi dan memperbanyak wadah kreativitas anak muda," ucap salah satu milenial Makassar, Aldy Rafzanjani Thamrin, Sabtu (5/10/2020).

Aldy yang juga selaku demisioner Presidium Nasional Ikatan Mahasiswa Perencanaan Indonesia (Presnas IMPI) ini menerangkan keberpihakan Appi-Rahman kepada anak muda ini pun membuat sejumlah komunitas milenial menyatakan sikap memilih paslon nomor 2 ini.

Baca Juga : Akui Kemenangan Rival dengan Kepala Tegak, Appi-Rahman Tuai Pujian

Bahkan jauh-jauh hari, sejumlah komunitas milenial sudah menyatakan sikap dan bergabung bersama relawan Adindana Appi-Rahman.

Sebelumnya selama dua bulan lebih Adindana Appi-Rahman turun menyapa para pemuda di Kota makassar dalam konsep kegiatan Milenial Menyapa.

Ini dilakukan agar bisa bersentuhan langsung menyapa, mendengarkan kegelisahan, harapan, dan tawaran solusi untuk anak muda kedepan ketika Appi-Rahman memimpin Makassar.

Baca Juga : Sudah Sempat Crossing, RTK Ungkap Penyebab Appi-Rahman Kalah Atas Danny-Fatma Versi Quick Count

"Sehingga dari diskusi itu beberapa komunitas pemuda menyatakan dirinya ikut bergabung dalam tim Adindana Appi-Rahman dalam memenangkan Appi-Rahman di kota makassar," sambung Aldy.

Antara lain yang menyatakan diri bergabung yakni Belibis Family (Belfa), Kerukunan Pemuda Telkomas, Pemuda Buntusu, Ubor Community, dan Pemuda Panampu.

Adapun Komitmen Appi-Rahman memberdayakan anak muda, termasuk usia remaja dan anak sudah tertuang dalam visi-misi dan program turunannya.

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma, Dilan Apresiasi Appi-Rahman dan Imun

Berbagai fasilitas dan bentuk pelatihan bakal dihadirkan. Semisal Co-Working Space berbasis internet yang akan ditempatkan di tiap-tiap kelurahan. Pembangunan sport center dan gelanggang remaja. (rls)

#Pilkada Makassar #appi-rahman