Sabtu, 05 Desember 2020 23:31

Ketahuan! Perekam Suara Danny adalah Penyusup Titipan dari Kubu Tertentu

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Salah satu pertemuan yang digelar di kediaman Danny Pomanto di Jalan Amirullah.
Salah satu pertemuan yang digelar di kediaman Danny Pomanto di Jalan Amirullah.

Danny Pomanto yang memang pernah melakukan diskusi ringan dengan komunitas di dalamnya, baru ketahuan bahwa ada satu yang merupakan susupan titipan. Seperti yang hangat dibicarakan, pembahasan pun akhirnya mengarah pada kondisi terkini politik nasional. Salah satunya soal penangkapan Edhy Prabowo.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Rekaman suara Mohammad Ramdhan Pomanto alias Danny yang dituding menghina Jusuf Kalla mulai terkuak. Diduga kuat, perekam suara itu adalah penyusup yang sengaja diutus khusus oleh kubu tertentu yang menjadi lawan politik mantan Wali Kota Makassar itu.

Padahal, saat penyusup itu merekam secara diam-diam, Danny hanya menyampaikan pernyataan dari salah satu elite nasional yang kini menjadi perbincangan publik.

Meski kubu rival Danny memanfaatkan untuk mengeksploitasi bahwa pasangan Fatmawati Rusdi tersebut melakukan penghinaan, kebenaran akhirnya berpihak. Itu setelah tim pemenangan ADAMA' melakukan penelusuran, kenapa sampai perbincangan yang bukan untuk dipublikasikan itu beredar melalui rekaman suara.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

Hasil penelurusan, kuat dugaan salah satu anggota LMP berinisial SM adalah sosok yang merekam statement Danny Pomanto. Setelah dicari tahu lebih lanjut, ternyata SM yang turut ikut dalam diskusi ini adalah eks karyawan Bosowa Group. Sekadar informasi, Bosowa Group adalah sponsor utama dari kubu pasangan nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman).

Rekaman yang beredar itupun adalah sebagian kecil dari bahasan diskusi yang kemudian diedit sedemikian rupa lalu disebarluaskan di dunia maya. Tim Appi-Rahman yang tersinggung dengan rekaman tersebut kemudian mengeksploitasi menjadi bahan serangan politik kepada Danny Pomanto.

Perekaman dan peredarannya pun disinyalir sebagai pemufakatan jahat untuk memfitnah dan menyurutkan Danny Pomanto dengan harapan Danny-Fatma kalah pada pertarungan Pilkada Makassar.

Baca Juga : Kolaborasi TPID Sulsel dan Makassar, Hadirkan MDC Cegah Inflasi di Momentum Nataru

Kembali ke kediaman Danny Pomanto di Jalan Amirullah. Jauh sebelumnya, bahkan sebelum ada riak gelaran Pilkada Makassar, rumah ini memang seperti "terbuka" untuk umum. Hal inilah yang kemudian dimanfaatkan kubu tertentu untuk menjalankan rencana licik.

Danny Pomanto yang memang pernah melakukan diskusi ringan dengan komunitas di dalamnya, baru ketahuan bahwa ada satu yang merupakan susupan titipan. Seperti yang hangat dibicarakan, pembahasan pun akhirnya mengarah pada kondisi terkini politik nasional. Salah satunya soal penangkapan Edhy Prabowo.

Seperti telah diulas dalam majalah Gatra dan Tempo, bahasannya tentang analisis hubungan antara Jusuf Kalla, Anies Baswedan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan ditangkapnya Edhy Prabowo terkait kasus korupsi di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Baca Juga : Aksi Bersih-Bersih Kanal, Wali Kota Makassar dan Dandim 1408 Turun Langsung

Sementara itu, Juru Bicara Danny Pomanto, Aloq Natsar Desi, pun mengatakan bahwa isi rekaman video dan suara yang beredar telah diedit. "Itu hanya diskusi biasa dan bagian dari analisis saja terhadap fenomena politik akhir-akhir ini di tanah air. Tidak ada maksud, apalagi mencemarkan nama baik seseorang," ujar Aloq.

Menanggapi pelaporan oleh keluarga Appi terkait rekaman Danny soal JK, Aloq mengutarakan bahwa pihaknya juga akan melaporkan siapa yang merekam dan menyebarluaskan rekaman itu, sehingga menjadi bahan konsumsi publik yang tidak benar.

#Mohammad Ramdhan Pomanto #Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi #Pilkada Makassar 2020