Sabtu, 05 Desember 2020 22:02

Tes Kewarganegaraan Amerika Serikat Kini Dibuat Makin Rumit

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Tes kewarganegaraan baru itu diambil dari 128 pertanyaan yang harus disiapkan oleh peserta tes untuk memberikan jawaban mengenai sejarah dan pemerintahan AS.

RAKYATKU.COM - Penduduk tetap resmi di Amerika Serikat (AS) yang ingin mengajukan naturalisasi akan diminta untuk mengambil tes kewarganegaraan yang lebih lama dan lebih rumit.

Tes kewarganegaraan baru itu diambil dari 128 pertanyaan yang harus disiapkan oleh peserta tes untuk memberikan jawaban mengenai sejarah dan pemerintahan AS.

Jumlah pertanyaan itu bertambah dari 100 pertanyaan sebelumnya. Siapa pun yang mengajukan naturalisasi Amerika setelah 1 Desember 2020, harus menggunakan versi tes yang baru itu.

Baca Juga : Asal-usul Virus Corona Mungkin Tidak Akan Pernah Teridentifikasi

Badan Kewarganegaraan dan Imigrasi Amerika (USCIS), sebuah badan federal di bawah Departemen Keamanan Dalam Negeri (DHS) yang mengelola sistem naturalisasi dan imigrasi, mengumumkan pada 2019 bahwa pihaknya meningkatkan tes kewarganegaraan untuk pertama kalinya sejak 2008. Peraturan baru itu diresmikan pekan lalu.

Pelamar harus menjawab dengan benar 12 dari 20 pertanyaan untuk lulus, bukan enam dari 10 pertanyaan seperti sebelumnya.

 

Lulus ujian naturalisasi adalah persyaratan terakhir bagi penduduk tetap yang sah, juga dikenal sebagai pemegang kartu hijau, untuk menjadi warga negara AS.

Baca Juga : Percaya Vaksin COVID-19 Berbahaya, Pria Ini Bunuh Kakak, Kakak Ipar, dan Teman Ibunya

Tes diberikan secara lisan dalam wawancara, salah satu tahap terakhir dari proses permohonan kewarganegaraan.

Sponsored by MGID

Tes baru itu akan membutuhkan kecakapan berbahasa Inggris yang lebih baik, berubah dari bahasa Inggris tingkat pemula (high beginning) ke tingkat madya (upper intermediate).

Sumber: VOA Indonesia

Sponsored by advertnative
 
#Amerika Serikat