Jumat, 04 Desember 2020 14:04

RSU Andi Makkasau Parepare Kini Layani Pemeriksaan Endoskopi

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
RSU Andi Makkasau Parepare Kini Layani Pemeriksaan Endoskopi

Rumah Sakit Umum Andi Makkasau, Kota Parepare menghadirkan Endoskopi sebagai layanan terbaru RS Rujukan di Sulsel bagian Utara tersebut.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Rumah Sakit Umum Andi Makkasau, Kota Parepare menghadirkan Endoskopi sebagai layanan terbaru RS Rujukan di Sulsel bagian Utara tersebut.

"Layanan ini lebih memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pengobatan yang lebih akurat dan terkini dan menjadikan RSU Andi Makkasau sebagai salah satu rumah sakit terdepan yang menyediakan layanan canggih dan bermutu dalam bidang kesehatan,"urai Mahyuddin Rasyid, Dokter specialis bedah RSU Andi Makkasau, Jumat(4/12/2020).

Endoskopi kata Ketua Mahyuddin merupakan prosedur medis untuk melihat organ dalam tubuh secara nyata melaui kamera yang terdapat diujung alat yang namanya Endoskop.

Baca Juga : Wali Kota Parepare Kukuhkan Manajemen RSU Andi Makkasau

"Dengan bantuan alat ini maka dokter dapat mendiagnosa penyakit dengan lebih akurat, karena organ dalam tubuh dapat terlihat secara utuh,"jelas ketua Tim Medik RSU Andi Makkasau tersebut.

"Berbagai penyakit seperti perdarahan saluran pencernaan akibat tumor, tukak lambung maupun infeksi dalam usus bisa didiagnosa dengan tepat. Bukan cuma untuk diagnosis, endoskopi juga bisa digunakan dalam terapi seperti pada kasus pasien menelan benda asing atau pun untuk mengangkat polip yang kecil,"tambahnya.

Kehadiran Endoskop di RSU Andi Makkasau sebagai bentuk komitmen RS untuk meningkatkan Layanan.

Baca Juga : RSU Andi Makkasau Parepare Mulai Lakukan Vaksinasi COVID-19 Tahap Kedua

"Kita mau pasien-pasien rujukan tidak lagi melewati Kota Parepare, Sirinenya berhenti di Parepare , karena berobat di RS Andi Makkasau,"harap Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe dalam berbagai kesempatan.

#RSU Andi Makkasau Parepare