Kamis, 03 Desember 2020 18:02

Survei Teratas, Politisi Milenial PPP Ajak Anak Muda Dalam Barisan Kemenangan Appi-Rahman

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Raihan Husain
Raihan Husain

Appi-Rahman berada di posisi teratas dengan angka 33,1 persen. Disusul Adama 32,5 persen, Dilan 10,4 persen, dan Imun 3,7 persen. Adapun yang masih merahasiakan yakni 12,7 persen dan tidak tahu/tidak menjawab 7,7 persen.

MAKASSAR - Politisi muda PPP, Raihan Husain kembali mengajak kalangan milenial untuk mendukung pasangan Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman) di Pilwalkot Makassar 2020. Raihan mengajak anak muda di Makassar untuk berada di dalam barisan yang memenangkan Appi-Rahman.

Apalagi berdasarkan survei elektabilitas terbaru, Appi-Rahman sudah unggul atas pasangan lainnya.

“Alhamdulillah hasil survei terbaru sejalan dengan yang kita lihat di masyarakat. Ayo sama-sama kita menangkan Appi-Rahman. Anak muda harus ambil bagian dalam perubahan. Supaya kemenangan Appi-Rahman menjadi kemenangan kita bersama,” ajak wakil ketua PPP Makassar ini, Kamis (3/12/2020).

Baca Juga : 

Raihan menilai survei elektabilitas Appi-Rahman yang menempati posisi teratas, karena program yang diterima masyarakat. Juga sesuai dengan kondisi yang dihadapi Kota Makassar dan penduduknya.

“Program penanganan Covid-19 dan perbaikan ekonomi itu yang membuat masyarakat menjatuhkan pilihan ke Appi-Rahman. Ini soal kelangsungan hidup. Bayangkan saja, menyelamatkan nyawa orang itu artinya menjaga kelanjutan generasi ke generasi berikutnya. Appi-Rahman konsisten menyebarkan program itu,” lanjut putra sulung jubir Jusuf Kalla, Husain Abdullah ini.

“Survei Appi-Rahman yang teratas juga dikarenakan masyarakat inginkan pemimpin baru. Ada angin perubahan yang berembus kencang. Ini yang ayo kita kawal bersama-sama,” kata alumnus Fakultas Hukum Unhas ini lagi.

 

Soal harapan kedepan ketika memimpin Makassar, Raihan berharap Appi-Rahman banyak memberi perhatian kepada anak-anak muda. Seperti misalnya membuat sekolah politik milenial.

“Supaya anak-anak muda di Makassar bisa melek politik. Ini bagus juga mengawal dan mengawasi pemerintahan yang akan memimpin,” demikian Raihan.

Seperti yang diketahui, elektabilitas Appi-Rahman kini sudah berada di posisi teratas. Seperti yang dirilis lembaga survei Roda Tiga Konsultan (RTK) kemarin.

Data yang dijabarkan Roda Tiga Konsultan yakni tren line masing-masing paslon dari empat kali survei yang dilakukan. Termasuk survei terakhir yang digelar, 14-16 November 2020 lalu.

Dimana menunjukan paslon nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman), mengungguli paslon lainnya.

Ada dua jenis survei yang dilakukan pada sesi survei terakhir Roda Tiga Konsultan ini. Pertama, responden diberikan lembar simulasi kertas, kemudian diminta untuk mencoblos atau mencontreng seolah-olah berada di bilik suara.

Hasilnya Appi-Rahman berada di posisi teratas dengan angka 33,1 persen. Disusul Adama 32,5 persen, Dilan 10,4 persen, dan Imun 3,7 persen. Adapun yang masih merahasiakan yakni 12,7 persen dan tidak tahu/tidak menjawab 7,7 persen.

Sedangkan pada jenis survei pertanyaan terbuka, hasilnya juga tak jauh berbeda. Appi-Rahman memiliki angka elektabilitas 33,6 persen. Adama 33,2 persen, Dilan 10,7 persen, dan Imun 3,8 persen. Yang masih merahasiakan yakni 11,9 persen dan tidak tahu/tidak menjawab 6,9 persen.

"Di atas kertas secara ilmiah Appi-Rahman lah yang akan memenangkan Pilwali Makassar melihat dari tren linenya," kata Direktur Riset RTK, Taufik. (rls)

#Pilkada Makassar #appi-rahman