Kamis, 03 Desember 2020 12:02

"Benar-Benar Mimpi yang Jadi Kenyataan," Putra Schumacher Senang Bisa Tampil di F1 Musim Depan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mick Schumacher
Mick Schumacher

Mick Schumacher akan berduet dengan pembalap Rusia, Nikita Mazepin. Sama-sama berusia 21 tahun.

RAKYATKU.COM - Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Pepatah usang itu terjadi pada keluarga legenda F1, Michael Schumacher.

Karier pembalap yang tujuh kali menjadi juara dunia itu kini diteruskan putranya, Mick Schumacher. Mick akan melakoni debutnya di F1 bersama Haas musim depan.

Schumacher junior kini berusia 21 tahun. Dia akan berduet dengan pembalap Rusia, Nikita Mazepin. Sama-sama berusia 21 tahun.

Kepala tim Haas, Guenther Steiner menyambut baik dua debutan F1 itu. "Sangat senang memiliki dua pendatang baru di tim kami untuk tahun depan! Selamat datang, Mick!" cuit Steiner di akun Twitternya.

Mereka menggantikan pasangan pembalap Haas saat ini dari Romain Grosjean --yang lolos dari kecelakaan yang membara di Grand Prix Bahrain hari Minggu-- dan Kevin Magnussen.

 

"Saya sangat menantikan tantangan tahun depan. Ini benar-benar mimpi yang selalu saya impikan dan sekarang akhirnya menjadi kenyataan," kata Mick Schumacher dalam video yang diposting di Twitter.

Mick Schumacher saat ini memimpin klasemen pembalap Formula Dua dengan satu balapan tersisa di Bahrain akhir pekan ini.

Schumacher memimpin klasemen F2 dengan 14 poin setelah mencapai 10 podium dan menampilkan kemenangan balapan di Monza dan Sochi.

Steiner mengatakan kejuaraan Formula 2 telah lama menjadi ajang pembuktian bagi para talenta untuk menunjukkan identitas mereka.

"Mick telah memenangkan balapan, mengumpulkan podium dan unggul melawan beberapa bakat yang luar biasa pada tahun 2020," katanya.

 

#Mick Schumacher