Rabu, 02 Desember 2020 14:45

Kasus Covid-19 Meningkat di Parepare, RSU Andi Makkasau Tambah Ruang Isolasi

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kasus Covid-19 Meningkat di Parepare, RSU Andi Makkasau Tambah Ruang Isolasi

Rumah Sakit Umum (RSU) Andi Makkasau Kota Parepare, Sulawesi Selatan menambah jumlah ruang Isolasi pasien Covid-19.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Rumah Sakit Umum (RSU) Andi Makkasau Kota Parepare, Sulawesi Selatan menambah jumlah ruang Isolasi pasien Covid-19.

“Kami lakukan penambahan ruang isolasi berkapasitas satu ruangan ada 8 tempat tidur dan di seruni ada 20 tempat tidur. Jadi totalnya ada penambahan 28 tempat tidur,” beber Umi Sry Wahyuni, Koordinator Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Rabu (2/12/2020).

Umi menjelaskan, saat ini kapasitas RS rujukan pasien Covid-19 tersebut bisa menampung 56 pasien di ruang isolasi yang disiapkan .

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

Penambahan kapasitas ruangan dan tempat tidur kata dia, sebagai langkah antisipasi melonjaknya jumlah kasus dalam beberapa hari terakhir.

“Dengan melihat semakin hari semakin bertambahnya pasien Covid-19, maka dari itu kita melakukan penambahan untuk mengantisipasi tingkat kunjungan pasien Covid-19 baik di Kota Parepare dan pasein rujukan,” terang Kabid Pelayanan RSU Andi Makkasau tersebut.

Selama Pandemi, tercatat telah ada 365 pasien COVID-19 yang dirawat di RSU Andi Makkasau. Selain dari Kota Parepare, pasien-pasien tersebut juga merupakan rujukan dari berbagai daerah di Sulsel bagian Utara serta Sulbar.

Penulis : Hasrul Nawir
#Satgas Covid-19 #Pemkot Parepare