Rabu, 02 Desember 2020 13:30

Program Anir-Lutfi Dinilai Paling Pro Rakyat

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Nirawati dan Lutfi Hanafi
Andi Nirawati dan Lutfi Hanafi

Menurut Pengamat Politik Dr Ali Anas, program pro rakyat dan realistis yang ditawarkan Anir-Lutfi memiliki magnet besar terhadap elektoral.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Kehadiran Kartu Penerima Program Prioritas Anir-Lutfi Nomor 4 (KP-4) dan totalitas Sandiaga Salahuddin Uno, diyakini mendongkrak elektabilitas pasangan Andi Nirawati-Lutfi Hanafi secara signifikan jelang pencoblosan Pilkada Pangkep.

Menurut Pengamat Politik Dr Ali Anas, program pro rakyat dan realistis yang ditawarkan Anir-Lutfi memiliki magnet besar terhadap elektoral. "Program yang menyentuh langsung ke masyarakat itu akan berdampak pada elektabilitas. Program ini bisa dirasakan secara berkesinambungan, menarik simpati masyarakat," jelas Ali kepada awak media, Selasa (1/12/2020).

Apalagi, lanjut dia, pergerakan Anir-Lutfi secara door to door dalam menyosialisasikan program bantuan Rp10 juta per kepala keluarga (KK) sangat efektif demi meyakinkan publik. "Program tersebut bisa mengangkat Pangkep dari angka kemiskinan yang sekarang ada di posisi kedua se-Sulsel," kata dia.

Baca Juga : Lutfi Hanafi Ajak Bupati Pangkep Foto Bareng Usai Nyoblos di TPS

Hanya saja, Anas berharap, program bantuan ini betul-betul tepat sasaran. Dan dapat digunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

"Memang harus dipastikan bahwa yang menerima itu memang yang layak. Jadi harus dipertegas lagi mekanisme penyalurannya," ujar Ali yang merupakan dosen di beberapa universitas di Makassar ini.

Saat ini, kata dia, pemerintah daerah memang dituntut memberikan pelayanan dasar, seperti pendidikan, kesehatan, dan juga berupaya memulihkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga : Besok Pencoblosan, Anir-Lutfi ke Pemilih: Awali dengan Basmalah

"Itu bagus karena sekarang ini, masing-masing kandidat dituntut bagaimana memberikan keyakinan bahwa ada daya beli di masyarakat. Infrastruktur penting, tapi fokus memenuhi kebutuhan dapur masyarakat itu yang utama. Jadi itu bagus saya kira. Masyarakat merasa kehadiran pemerintah," ucap pria berusia 33 tahun ini.

Sekadar diketahui, warga yang mendapat kartu tersebut sudah melalui pendataan oleh tim pemenangan Anir-Lutfi. Program ini sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat tentang pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19.

"Pastikan keluarga Anda memiliki kartu program prioritas Anir-Lutfi. Dapatkan segera di posko-posko terdekat Anir-Lutfi. Dengan memiliki kartu ini, Anda salah satu penerima program Rp10 Juta per KK," ucap Anir di berbagai kesempatan. (*)

#anir-lutfi