Selasa, 01 Desember 2020 16:46

Doni Monardo: Covid-19 Terkendali, tapi Presiden Jokowi Minta Jangan Kendor

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Letjen TNI Doni Monardo
Letjen TNI Doni Monardo

Doni membenarkan adanya kenaikan kasus aktif seperti yang disampaikan Jokowi. Pekan lalu, kasus aktif berada pada posisi 12,78 persen. Pekan ini posisinya berada di 13,41 persen.

RAKYATKU.COM - Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo menyebut pandemi corona lebih terkendali. Namun, semua pihak tidak boleh lengah.

Kepada wartawan Senin malam (30/11/2020), Doni meneruskan pengarahan Presiden Joko Widodo kepada para pejabat yang hadir di Istana.

"Pada dasarnya bapak presiden setiap saat saat selalu mengikuti perkembangan data, hari demi hari, dan beliau sangat mencermati ketika terjadi kenaikan kasus," kata Doni dalam keterangan tertulis yang diterima Rakyatku.com.

Baca Juga : Kasus Covid-19 Indonesia Meningkat Lagi, Kini Total 6.080.451

"Ketika ada kasus yang bertambah, beliau pasti memberikan atensi dan meminta kepada para menteri untuk ikut memberikan dukungan kepada daerah-daerah yang mengalami peningkatan kasus," lanjutnya.

Menurut Doni, ini bentuk perhatian presiden kepada kesehatan dan keamanan seluruh masyarakat. Bahwa pemerintah pusat selalu hadir bersama masyarakat di berbagai daerah.

Doni membenarkan adanya kenaikan kasus aktif seperti yang disampaikan Jokowi. Pekan lalu, kasus aktif berada pada posisi 12,78 persen. Pekan ini posisinya berada di 13,41 persen.

Baca Juga : Aturan Mudik Lebaran: Wajib Pakai Masker Tiga Lapis, Dilarang Teleponan

Angka kesembuhan, pekan lalu berada pada posisi 84,03 persen sedangkan pekan ini turun sedikit menjadi 83,44 persen.

"Bapak Presiden meminta kami untuk bekerja keras. Perkembangan ini masih lebih baik bila dibandingkan dengan kasus yang terjadi secara global. Karena di hampir semua negara di dunia telah terjadi kenaikan kasus yang sangat tinggi. Angka kesembuhan global sekarang ini berada pada posisi 69,04 persen, sedangkan kita adalah 83,44 persen.

"Oleh karenanya pengarahan Bapak Presiden tadi pagi untuk mengajak kita semua agar tidak boleh kendor dan harus tetap meningkatkan kewaspadaan. Dengan peringatan Bapak Presiden ini membuat kita senantiasa tetap waspada," katanya.

Baca Juga : Satgas COVID-19: Buka Puasa Bersama Boleh, tetapi Jangan Mengobrol

 

#Satgas Covid-19