Senin, 30 November 2020 17:50

Hotel Kamanre Palopo jadi Posko Wisata Covid-19 untuk Luwu Raya, Toraja dan Toraja Utara

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hotel Kamanre Palopo jadi Posko Wisata Covid-19 untuk Luwu Raya, Toraja dan Toraja Utara

Adapun jumlah kamar disediakan untuk pasien duta covid di Hotel Kamanre sebanyak 56 kamar.

PALOPO - Wali Kota Palopo HM Judas Amir bersama Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan meninjau tempat wisata Duta Covid-19 Se Tana Luwu dan Tana Toraja yang dipusatkan di Hotel Kamanre, Kota Palopo, Senin 30 November 2020.

Pada kesempatan itu, Judas menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Selatan yang pada kesempatan ini diwakili oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel.

"Jadi bahwa insya Allah di hotel ini akan ditempati untuk wisata covid 6 kabupaten dan terima kasih kepada Gubernur Sulsel yang telah memberikan restunya untuk itu," katanya.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Adapun jumlah kamar disediakan untuk pasien duta covid di Hotel Kamanre sebanyak 56 kamar.

Koordinator Wisata Duta Covid-19 Provinsi Sulsel Moh Husni Thamrin menyampaikan bahwa duta wisata covid untuk wilayah Luwu dan Tana toraja merupakan program Pemerintah Provinsi Sulsel dengan Pemerintah Kota Palopo dalam menekan angka isolasi mandiri di rumah.

"Karena yang kita ketahui yang telah isolasi mandiri di rumah masing-masing akan melahirkan klaster baru yaitu klaster rumah tangga yang dapat menularkan kepada keluarga lainnya," paparnya.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel Bachtiar Baso menyampaikan, Kota Palopo merupakan kota pertama di luar kota Makassar yang menjadi kota untuk duta wisata covid yang merupakan petunjuk dari Gubernur Sulawesi Selatan.

"Mohon bantuannya pak wali beserta seluruh jajarannya termasuk petugas keamanan kepolisian dan TNI untuk bersama-sama mensukseskan program Gubernur sulsel semoga hal ini bermanfaat bagi masyarakat Sulsel, khususnya di Tana Luwu, Tana Toraja, dan Toraja Utara," ujarnya.

#pemkot palopo