Senin, 30 November 2020 20:35

Kelurahan Watang Bacukiki dan Lemoe Parepare Nol Kasus Covid-19

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kelurahan Watang Bacukiki dan Lemoe Parepare Nol Kasus Covid-19

Keduanya merupakan daerah yang terletak di Kecamatan Bacukiki.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Dua Kelurahan di Kota Parepare disebut belum terkontaminasi Covid-19. Kedua kelurahan tersebut, yakni Kelurahan Watang Bacukiki dan Lemoe. Keduanya merupakan daerah yang terletak di Kecamatan Bacukiki.

Informasi ini diungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare, Iwan Asaad saat memberi materi dalam sosialisasi penanganan Covid-19 yang digelar KPU Kota Parepare, Senin, (30/11/2020).

Kendati demikian kata Iwan, semua masyarakat tetap harus waspada dengan cara mematuhi protokol kesehatan agar dapat terhindar dari penyebaran virus itu.

Baca Juga : 

"Ada 2 kelurahan yang belum ada warganya positif, yaitu Watang Bacukiki dan Lemoe, dan paling banyak berada di Kecamatan Soreang. Dari segi usia rentan usia yang warga yang positif antara 20-44 tahun, untuk pekerjaan atau profesi didominasi oleh IRT, wiraswasta dan ASN," paparnya.

Mantan Kadiskominfo tersebut menegaskan, KPU perlu mewaspadai dan memperhatikan kondisi tersebut secara bersama-sama. Terlebih lanjut dia, Parepare masih berada dalam zona orange untuk empat kecamatan secara merata.

"Nanti stabil jika selama 14 hari positif 0, kalau terputus maka belum bisa," ujarnya.

 

Iwan yang juga mantan Kepala Bappeda tersebut menambahkan, KPU Parepare diharapkan untuk mengubah bentuk pertemuan yang melibatkan banyak perserta.

"Selain itu, Satgas Covid-19 KPU Parepare juga diharapkan senantiasa berkoordinasi dengan Tim Gugus Kota," pesan Iwan.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #Satgas Covid-19