Senin, 30 November 2020 13:31

Mantan Pemain PSM Ingin Wali Kota yang Loyal pada Sepak Bola, Baco Ahmad: Appi Sudah Buktikan Cintanya

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mantan Pemain PSM Ingin Wali Kota yang Loyal pada Sepak Bola, Baco Ahmad: Appi Sudah Buktikan Cintanya

Pemain yang hadir di antaranya Baco Ahmad, Ronny Ririn, Zain Batola, Alimuddin Usman, Sumirlan, Yosef Wijaya, Bahar Muharram, Syafril Usman, hingga Budiarjo.

MAKASSAR - Puluhan mantan pemain PSM Makassar dan Makassar Utama dari lintas generasi menyatakan sikapnya. Mereka memilih pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman).

Pernyataan sikap ini ditunjukkan saat para pemain dari generasi 1970-an hingga 1990-an ini hadir dalam acara silaturahmi bersama mantan manajer PSM 2002-2006 yang juga Ketua Tim Pemenangan Appi-Rahman, Erwin Aksa.

Acara digelar di kediaman Erwin Aksa, kompleks Azalea, Panakukang, Minggu (29/11/2020).

Baca Juga : Sudah Komitmen, Appi-Rahman Lanjutkan Perjuangan Tangani Covid-19 di Kota Makassar

Pemain yang hadir di antaranya Baco Ahmad, Ronny Ririn, Zain Batola, Alimuddin Usman, Sumirlan, Yosef Wijaya, Bahar Muharram, Syafril Usman, hingga Budiarjo.

Baco Ahmad yang dituakan mewakili para mantan pemain diberikan kesempatan menyampaikan sambutan. Baginya, Kota Makassar diperlukan pemimpin atau wali kota yang peduli dengan sepak bola.

Menurutnya, Makassar adalah kota sepak bola, yang dalam kurun waktu puluhan tahun menghasilkan pemain-pemain hebat.

Baca Juga : Akui Kemenangan Rival dengan Kepala Tegak, Appi-Rahman Tuai Pujian

"Kami menginginkan wali kota yang loyal sepak bola, dan yang paling loyal dan sudah memberikan bukti nyata itu Pak Appi," terangnya.

Bukti loyalitas Appi untuk PSM dan sepak bola Makassar, lanjut Baco Ahmad, yakni membawa tim berjuluk Juku' Eja itu juara Piala Indonesia 2018-2019.

"Ada banyak pemain-pemain muda yang diorbitkan. Pembinaan juga berjalan bagus, jadi kalau sudah wali kota beliau pasti segala kekurangan lainnya akan diperbaiki lagi," sambungnya.

Baca Juga : Sudah Sempat Crossing, RTK Ungkap Penyebab Appi-Rahman Kalah Atas Danny-Fatma Versi Quick Count

Kapten PSM di saat juara Perserikatan 1991/1992, Alimuddin Usman, berharap di tangan Appi sebagai wali kota, infrastruktur utamanya lapangan sepak bola diperbanyak.

"Kita miris dengan kondisi sekarang. Sangat kurang lapangan bermain. Padahal, sangat banyak talenta-talenta muda di Makassar ini. Semoga nanti ini jadi perhatian Pak Appi, membuat lapangan bola," harapnya.

Erwin Aksa menanggapi berbagai harapan para legenda PSM yang mengharumkan nama Makassar di kancah nasional ini pun, ikut terharu.

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma, Dilan Apresiasi Appi-Rahman dan Imun

Ia ikut mengenang saat dirinya menjadi suporter sejak era Makassar Utama hingga menjadi manajer PSM.

"Kejayaan sepak bola kita utamanya PSM terus hadir, tapi tidak cukup sampai di situ saja. Perlu ada pembenahan makanya pemerintah juga harus hadir. Saya kira untuk membangun lapangan lewat Dinas Pertamanan itu tidak sulit," ucapnya.

#appi-rahman #Pilkada Makassar