Senin, 30 November 2020 17:14
Pilkada Barru

Jelang Pencoblosan, Suardi Saleh Ziarahi Makam Orang Tuanya

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jelang Pencoblosan, Suardi Saleh Ziarahi Makam Orang Tuanya

Meski kedua orang tuanya telah meninggal, tapi Suardi Saleh tetap merasa dua “malaikatnya” itu tetap masih ada.

BARRU - Kurang dari 10 hari masa pencoblosan, Calon Bupati Barru nomor urut 2, Suardi Saleh menyempatkan waktunya ziarah ke makam orang tuanya, Senin (30/11/2020).

Ziarah itu dilaksanakan Suardi Saleh sepulang melaksanakan sosialisasi. Tampak mendampingi kerabatnya sekaligus Liaison Officer, Muhammad Bahri serta sejumlah tim pendukungnya.

Sebelum mendoakan almarhum orang tuanya, Suardi Saleh tampak berbincang hangat dengan petugas kebersihan. Setelah beberapa menit berbincang, Ketua Partai Nasdem Barru itu kemudian menuju pusara orangtuanya. Hening, lalu khusyuk berdoa.

Baca Juga : Diperiksa DKPP soal Dugaan Pelanggaran Kode Etik, Berikut Jawaban Ketua KPU Kabupaten Barru

"Saya tidak bisa seperti sekarang tanpa kedua orang tua saya. Mereka berdua adalah yang membimbing saya hingga seperti sekarang. Tanpa dukungan dan doanya semasa hidup, saya tidak bisa seperti sekarang," kata Suardi Saleh.

Suardi Saleh mengatakan walau kedua orang tuanya telah meninggal tapi dirinya tetap merasa dua “malaikatnya” itu tetap masih ada. Karena itu, kata dia, setiap saat dirinya selalu meluangkan waktu untuk berziarah dan mendoakan kedua orang tuanya.

 

"Saya itu punya kebiasaan semasa hidup kedua orang tua saya, kalau mau melakukan atau memutuskan sesuatu yang penting atau akan menghadapi sesuatu yang penting pasti akan meminta restu. Karena itu saya ke sini mendoakan Almarhum," paparnya.

Baca Juga : Sah! KPU Umumkan Suardi-Aska Pemenang Pilkada Barru, Unggul di 6 Kecamatan

Sementara itu, Muhammad Bahri mengakui jika Suardi Saleh sangat menghargai dan menghormati kedua orangtuanya walau telah meninggal dunia. Hal itu sebut dia sering dilakukan saat lebaran, maupun ketika akan melakukan sesuatu yang penting. Termasuk diberbagai kesempatan.

Sponsored by MGID

"Saya mengenal dekat Pak Suardi. Beliau begitu sangat mencintai kedua orang tuanya, sangat hormat. Bahkan, itu masih dilakukan ketika kedua orangtuanya sudah meninggal. Berziarah ke makam orang tuanya bagi Pak Suardi itu tidak hanya pada waktu tertentu seperti lebaran," puji Bahri.

Penulis : Achmad Afandy
#Pilkada Barru 2020