Senin, 30 November 2020 15:43

Pemkot Parepare Terima DIPA dan TKDD 2021 Rp638 Miliar

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkot Parepare Terima DIPA dan TKDD 2021 Rp638 Miliar

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp638,602 miliar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp638,602 miliar.

Penyerahan DIPA dan TKDD langsung diberikan Gubernur Sulsel, Nurdin Abddullah kepada 23 pemerintah daerah pada Rapat Koordinasi Pengendalian dan Evaluasi Pelaksanaan Program dan Kegiatan Pembanguna Provinsi Sulsel (APBN/PHLN, DAK DAN APBD Provinsi Triwulan III Tahun 2020, di Hotel Claro, Senin 30 November 2020.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, sesuai dengan arahan Gubernur Sulsel, setiap serapan anggaran di Provinsi Sulsel ditargetkan setiap triwulan harus mancapai diangka 25 persen, atau terjadi kelipatan Caapain 25 persen selama 4 Triwulan.

Baca Juga : Halal Bihalal, Managemen RSUD Andi Makkasau Saling Support Berikan Layanan Berkualitas

"Jika capaian itu bisa kita capai dan bahkan kita tau efektivitas itu sering bisa di capai di Kota Parepare, karena efisiensi dan efektivitas serta juga kinerja Pemerintahan Kota Parepare bisa lebih maksimal lagi, karena sistem tata kelola dan penanganan keuangan yang lebih baik," katanya.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini meyakini, sistem tata kelola keuangan yang baik itu akan terlaksana jika progres pencapaian bisa tercapai.

"Salah satu yang kita andalkan disini bagaimana sistem perencanaan tidak dianggarkan pada tahun berjalan, tapi dilaksanakan pada anggaran Perubahan Tahun sebelumnya, sehingga pada tahun berjalan kita sisa melakukan pelaksanaan keuangan dan pemanfaatan anggaran pembangunan tersebut," jelasnya.

Baca Juga : Pemkot Parepare Dukung Percepatan Pemberian Jamsostek bagi Pekerja Rentan dan Miskin

Diapun menjelaskan, TKDD untuk Kota Parepare itu sendiri tersalurkan kepada semua sektor pembangunan, serta bagaimana menunjang peningkat ekonomi dan pembangunan ekonomi di Kota Parepare ditengah Pandemi Covid-19.

"Kita juga komitmen bersama bagaimana mewujudkan anggaran tersebut di semua sektor lini yang ada, sehingga kemudian kemajuan dan pembangunan pada sektor pembangunan ekonomi bisa lebih baik lagi," pungkasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare