Senin, 30 November 2020 13:10

Bila Anir-Lutfi Terpilih, Sandi Siap Pasarkan Produk UMKM Pangkep ke Jakarta

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bila Anir-Lutfi Terpilih, Sandi Siap Pasarkan Produk UMKM Pangkep ke Jakarta

Sandi ingin membantu mendistribusikan Ikan Kering Nelayan Jagong itu ke luar Pangkep, seperti Jakarta.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Politikus Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno berkomitmen untuk membantu memasarkan produk UMKM asal Kabupaten Pangkep ke Pulau Jawa.

Hal itu dipaparkan Sandi saat mengunjungi usaha Ikan Kering Nelayan Jagong, di Kelurahan Jagong, Kecamatan Pangkajene, Sabtu (28/11/2020).

Sandi yang datang bersama pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 4, Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) mengatakan, potensi penjualan ikan kering sangat besar. Makanya, Sandi ingin membantu mendistribusikan Ikan Kering Nelayan Jagong itu ke luar Pangkep, seperti Jakarta.

Baca Juga : Selamat, Poltekpar Makassar Raih Predikat Informatif dari Kemenparekraf

"Ikannya bagus, ada ikan Kerapu, ada juga ikan Sunu. Itu Kerapu kalau di Jakarta mahal loh. Ini saya juga lihat packagingnya sudah bagus, transparan juga siap dipasarkan di Makassar dan di Jakarta. Insya Allah dukung Anir-Lutfi, dan kalau diberi amanah maka kami akan bantu distribusi ke luar Pangkep," ujar pengusaha muda ini di hadapan warga Jagong.

Bagi mantan cawapres Prabowo Subianto ini, pelaku UMKM sangat butuh bantuan dan sentuhan dari pemerintah. Untuk itu, ia akan memaksimalkan jaringan yang dimiliki agar kesejahteraan masyarakat Pangkep, khususnya nelayan, jauh lebih baik.

Selain itu, dia juga menjelaskan, program Kartu Penerima Program Prioritas Nomor Urut 4 atau KP-4 Anir-Lutfi, dinilainya sangat cocok bagi pengusaha lokal dan UMKM.

Baca Juga : Menparekraf Sandiaga Uno Sebut F8 Makassar Festival Tepi Laut Terbaik Dunia

"Program KP-4 Anir-Lutfi mudah-mudahan bisa membantu permodalan bapak-ibu sekalian. Mau sejahtera? Maka mari coblos nomor 4," seru Mantan Wagub DKI Jakarta itu, disambut yel-yel nomor 4.

Musafir, pemilik usaha Ikan Kering Nelayan Jagong kepada Sandi mengatakan, usaha yang diinisiasinya bermula pada 2017 lalu. Saat ini, dagangannya itu telah sampai ke Makassar.

Di hadapan Sandi dan Anir-Lutfi, pria 52 tahun itu mengaku niat tulusnya dalam berusaha, juga untuk membantu para pemuda dan janda-janda di Jagong.

Baca Juga : Penerimaan Calon Maba Poltekpar Tahun 2023 Telah dibuka

"Saya sampaikan juga bahwa niat saya berusaha agar dapat membantu para pengangguran dan merekrut tenaga kerja. Sudah ada 8-10 tenaga kerja termasuk para janda. Semoga usaha bisa berkembang dan memperkerjakan banyak janda lagi di Jagong," ujarnya kepada Sandi.

Dia dan warga Jagong mendukung dan mengharapkan Anir-Lutfi terpilih agar bisa menerima realisasi program bantuan kesejahteraan ekonomi rumah tangga Rp10 Juta per KK, dan bantuan modal usaha Rp5-10 Juta. (*)

#anir-lutfi #sandiaga uno