Minggu, 29 November 2020 09:02

Parepare Target Tiga Kemenangan di Festival Anak Shaleh Indonesia ke-XI

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Parepare Target Tiga Kemenangan di Festival Anak Shaleh Indonesia ke-XI

Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XI tingkat Provinsi Sulsel resmi dibuka Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, dan dipusatkan di Kabupaten Wajo, Sabtu sore, 28 November 2020.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XI tingkat Provinsi Sulsel resmi dibuka Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, dan dipusatkan di Kabupaten Wajo, Sabtu sore, 28 November 2020.

Sekda Parepare Iwan Asaad, mewakili Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Wakil Ketua BKPRMI Parepare Ustad Yusuf dan Direktur LPPTKA Parepare Andi Fatimah turut hadir pada pembukaan secara virtual, di Gedung Barugae Parepare.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengatakan, pemerintah senantiasa berupaya mendorong generasi muda memiliki pribadi yang tidak hanya cerdas tetapi juga memiliki akhlak yang baik dan mulia. 

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

“Kegiatan ini tentunya akan terus kami support guna melahirkan generasi-generasi Qur’ani”, kata Gubernur Sulsel.

Sementara Sekretaris LPPTKA Parepare Nasir Saddu mengatakan, Kota Parepare membawa 20 peserta untuk mengikuti 16 cabang yang dipertandingkan. Lomba yang dipusatkan di Kabupaten Wajo ini digelar mulai 28 November sampai 1 Desember 2020.

"Peserta yang ikut terdiri dari siswa/siswi tingkat TK, SD, hingga kelas 1 SMP," kata Nasir kepada awak media.

Baca Juga : 82 Mahasiswa PKPA di RSUD Andi Makkasau Parepare

Nasir optimis, Parepare bisa meraih beberapa cabang yang dilombakan. Hal itu bisa dilihat dari prestasi anak-anak Parepare. Tahun lalu, Parepare tembus hingga ke tingkat nasional. Diantaranya Ceramah TKA Putra dan Nasyid TPA. 

"Target kita minimal menjuarai tiga cabang yang perlombakan. Supaya kita kembali tampil di tinggkat nasional dengan membawa tiga peserta. Untuk itu saya harapkan anak-anak kita menjaga kesehatannya, pola makannya, aga hasil latihan kita bisa maksimal saat tampil," pungkasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare