Sabtu, 28 November 2020 23:30

Sandi Siap Perjuangkan Pemulihan Ekonomi Pangkep Bila Anir-Lutfi Terpilih

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sandi Siap Perjuangkan Pemulihan Ekonomi Pangkep Bila Anir-Lutfi Terpilih

Sandiaga bilang, dirinya bersama Anggota DPR RI, Kamrussamad akan berjuang memfasilitasi bantuan permodalan untuk UMKM dari pusat ke Kabupaten Pangkep.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Politikus Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno siap memperjuangkan pemulihan ekonomi Pangkep, melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Sandiaga bilang, dirinya bersama Anggota DPR RI, Kamrussamad akan berjuang memfasilitasi bantuan permodalan untuk UMKM dari pusat ke Kabupaten Pangkep.

"Jika Anir-Lutfi terpilih, saya dan Pak Kamrussamad siap perjuangkan Pangkep dalam program pemulihan ekonomi nasional. Sehingga bisa juga difokuskan di Pangkep. Begitu juga pemberdayaan UMKM, harus menyentuh usaha-usaha peternakan milik warga di sini. Syaratnya harus pilih nomor 4. Insya Allah ikhtiar kita dibukakan kelancaran oleh Allah SWT," kata mantan Cawapres Prabowo Subianto ini di sela-sela pertemuan dengan warga di Kelurahan Sibatua, Kecamatan Pangkajene, Sabtu (28/11/2020) siang.

Baca Juga : 

Kampanye tatap muka ini berlangsung interaktif. Salah satu tokoh masyarakat setempat, H Basir berharap ada pelatihan kepada pelaku usaha.

"Insya Allah kita hadirkan program pelatihannya, mudah-mudahan tingkat kematian ayam bisa diturunkan signifikan. Dengan begitu peternakan ayamnya diperluas lagi dari 4.000 ekor jadi 40.000 ekor," jawab Sandi.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga meyakinkan masyarakat Pangkep, dengan program prioritas Anir-Lutfi Rp10 Juta per KK bisa membantu warga yang terdampak Covid-19.

 

"Sekarang Anir-Lutfi ada program Rp10 Juta per KK, ada juga bantuan modal usaha Rp5-10 Juta. Jadi sangat cocok untuk usaha seperti peternakan ayam dan pedagang UMKM lainnya," ucapnya.

Sandi juga memberi solusi atas curhatan warga mengenai Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Mantan Ketua HIPMI 2005-2008 berharap kepada Anir-Lutfi ketika terpilih nantinya, agar diberi keringanan. Apalagi masyarakat masih merasakan dampak pandemi Covid-19.

"Ibu Anir dan Pak Lutfi saya mohon, karena ekonomi masyarakat Pangkep lagi berat maka tolong diberi keringanan dan pemutihan PBB. Tapi tetap didata, dan dikirimkan surat pelunasan PBB. Hal itu sebagai wujud pemerintahan hadir untuk warganya. Jadi, didata diberi kesempatan sehingga sepetak atau sebidang tanah berapapun juga dicatat oleh pemerintah," harap Sandi.

Sekadar diketahui, agenda Sandi di Kabupaten Pangkep bersama Anir-Lutfi sangat padat. Mulai pagi hingga malam hari.

Antara lain memberi pengarahan kepada tim pemenangan Anir-Lutfi, blusukan ke pasar tradisional, bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, dan diakhiri dengan menikmati jajanan dan suasana malam di pusat wisata Pangkajene, Bambu Runcing bersama milenial dan pemuda Pangkep. (*)

#anir-lutfi #sandiaga uno