Sabtu, 28 November 2020 13:16

Blusukan ke Pasar, Sandi Yakini Kartu Anir-Lutfi Jadi Solusi

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sandiaga Uno dan Anir-Lutfi blusukan ke pasar Pangkajene.
Sandiaga Uno dan Anir-Lutfi blusukan ke pasar Pangkajene.

Selain memberi semangat kepada pedagang, Sandi bersama pasangan Anir-Lutfi jadi rebutan untuk berswafoto.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Politikus Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno blusukan ke Pasar Pangkajene bersama pasangan calon bupati dan wakil bupati Pangkep, Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi), pada Sabtu (28/11/2020).

Mengenakan baju oranye, mantan calon wakil presiden itu banyak berdialog dengan para pedagang, khususnya kaum emak-emak. Ia menanyakan kondisi dagangan di tengah pandemi Covid-19.

"Bagaimana dagangannya ibu," kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini kepada seorang pedagang beras, Ramlah.

Baca Juga : Selamat, Poltekpar Makassar Raih Predikat Informatif dari Kemenparekraf

"Lesu pak. Kurang pembeli," jawab Ramlah.

Sandi kemudian memberikan semangat kepada emak-emak pedagang. Karena dia memahami di masa pandemi Covid-19, masyarakat mengalami kesulitan ekonomi.

"Iya, saya pahami bu. Karena ini memang masih pandemi Covid-19. Semangat, Insya Allah diberi rezeki dan jalan keluar," kata Sandi tersenyum yang diamini Anir dan Lutfi.

Baca Juga : Menparekraf Sandiaga Uno Sebut F8 Makassar Festival Tepi Laut Terbaik Dunia

Selain memberi semangat kepada pedagang, Sandi bersama pasangan Anir-Lutfi jadi rebutan untuk berswafoto. Tak ketinggalan warga yang datang di pasar tersebut.

Seorang pedagang pakaian, Ina mengaku senang bisa foto bareng dengan mantan cawapres Prabowo Subianto itu. "Senang sekali, saya kaget tadi saya kira apa ramai-ramai ternyata ada Pak Sandiaga Uno," ucapnya kegirangan.

Usai berjalan mengelilingi Pasar Pangkajene, Sandi lalu menuturkan hasil pengamatannya terhadap kondisi pedagang di Pasar Pangkajene.

Baca Juga : Penerimaan Calon Maba Poltekpar Tahun 2023 Telah dibuka

"Tadi saya tanya, semuanya bilang lesu. Pembeli berkurang. Maka saya mengajak semua berdoa dan berusaha agar Corona pergi. Sehingga ekonomi pulih dan kehidupan bangkit lagi. Insya Allah Anir-Lutfi bupati dan wakil bupati Pangkep akan wujudkan itu," tuturnya kepada awak media.

Sandi meyakini, program bantuan kesejahteraan ekonomi keluarga Rp10 juta per KK milik Anir-Lutfi bisa membantu warga di tengah terpaan pandemi Covid-19.

"Rp 10 per KK tentu buat masyarakat bangkit melawan Covid-19. Apalagi di tengah kesulitan lapangan kerja, banyak PHK, maka bersama Anir-Lutfi kita buka lapangan kerja dan ekonomi segera bangkit, kesejahteraan pulih. Kita kuat karena kita bersama, pilih nomor 4," pungkasnya. (*)

#anir-lutfi #sandiaga uno