Sabtu, 28 November 2020 08:02

Mahasiswa UNM Lolos 15 Besar Pimnas 2020, Rektor Bangga

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mahasiswa UNM Lolos 15 Besar Pimnas 2020, Rektor Bangga

Rektor UNM, Prof Husain Syam merasa sangat bangga kepada para tim yang berhasil lolos. Baginya ini merupakan prestasi yang dapat menaikkan nama UNM ke tingkat nasional.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Universitas Negeri Makassar (UNM) siapkan 11 tim untuk mengikuti Pekan Kreativitas Mahasiswa (Pimnas) 2020 yang diselenggarakan secara daring dan luring, Jumat (27/11/2020).

Pimnas 2020 berlangsung 24-29 November 2020. Dari 101 perguruan tinggi di Indonesia, UNM berhasil memasuki 15 besar yang ke-33 tahun 2020.

Rektor UNM, Prof Husain Syam merasa sangat bangga kepada para tim yang berhasil lolos. Baginya ini merupakan prestasi yang dapat menaikkan nama UNM ke tingkat nasional.

Baca Juga : UNM Raih Sepuluh Terbaik Perguruan Tinggi Laksanakan Pembelajaran Daring di Indonesia

"Saya sangat bangga dan senang atas pencapaian, meskipun Pimnas belum mencapai tahap akhir," ujarnya.

Ia pun mengaku telah mempersiapkan semua dengan sebaik mungkin dan juga telah melakukan pendampingan secara maksimal agar Pimnas kali ini bisa mendapat medali sebanyak mungkin sesuai harapan.

"Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, semoga hasilnya sangat memuaskan," katanya.

Baca Juga : Olimpiade Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia & Pekan Pujangga Resmi Dimulai

Ketua Panitia Pimnas 33 UNM, Prof Bahkrani Rauf juga mengatakan, seluruh stakeholder sudah dimaksimalkan. Sekarang tinggal menunggu hasil.

"Semoga kita bisa jadi yang terbaik di tahun ini," harapnya.

Sementara Andi Akram Nur Risal, MKom selaku pembimbing salah satu tim pada bidang penelitian gagasan futuristik dan konstruktif menjelaskan, saat presentasi tim yang dibinanya telah menjawab semua pertanyaan dewan juri dengan baik.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto-UNM Makassar Teken MoU Program Pendidikan dan Pengembangan SDM

"Judul penelitian bimbingan saya Human Right Notification sebagai upaya pemahaman HAM berbasis teknologi. Ini temuan baru, dan saya rasa perlu diapresiasi," pungkas dosen teknik ini.

Malam ini adalah puncak Pimnas 33 yang akan dilaksanakan secara daring dan luring di Universitas Gadjah Mada (UGM) selaku tuan rumah.

#UNM #Pimnas