Rabu, 18 November 2020 17:20

Antisipasi Pohon Tumbang di Musim Hujan, DPRD Makassar Minta DLH Pangkas Pohon Tua

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Salah satu pohon tumbang di Makassar.
Salah satu pohon tumbang di Makassar.

Saat ini, sejumlah pohon tua cukup mengkhawatirkan di jalan-jalan utama Kota Makassar.

RAKYATKU.COM -- Musim hujan sudah masuk. Saatnya memangkas pohon-pohon rindang. Salah satu langkah antisipasi mencegah pohon tumbang.

Hal itu diingatkan Sekretaris Komisi C DPRD Makassar, Fasruddin Rusli, Dia meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) memangkas pohon-pohon tua di sejumlah ruas jalan.

Kepada wartawan, Rabu (18/11/2020), legislator asal PPP itu menyebut beberapa kejadian pohon tumbang beberapa waktu terakhir.

Baca Juga : 50 Anggota DPRD Makassar Periode 2024-2029 Resmi Menjabat

Dari laporan DLH sendiri, tercatat sudah ada 10 pohon tumbang dalam dua pekan.

Saat ini, sejumlah pohon tua cukup mengkhawatirkan di jalan-jalan utama Kota Makassar. Sebutlah di antaranya Jalan Jenderal Sudirman, Ratulangi, Sultan Hasanuddin, dan Veteran.

"Tapi kita minta kurangi saja (ranting), karena pasti berpengaruh. kalau rimbun pasti lebih mudah tumbang ditiup angin," katanya.

Baca Juga : DPRD Makassar dan Pemkot Komitmen Dukung Pembangunan Stadion Sudiang

Pelaksana tugas Kepala DLH Kota Makassar, Mario Said mengaku telah menerjunkan lima tim yang masing-masing beranggotakan 15 orang guna menanggapi banyaknya laporan pohon tumbang.

"Kita sudah terjunkan tim khusus itu lima tim dalam menanggulangi pohon-pohon yang tumbang ini 24 jam anggota kami standby dan itu dibagi beberapa tim dan ada poskonya," katanya.

 

#dprd makassar