Selasa, 10 November 2020 22:44

Enam Anggota Parlemen Remaja Sulsel Jalan-Jalan ke DPRD Makassar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota parlemen remaja Sulsel di DPRD Makassar.
Anggota parlemen remaja Sulsel di DPRD Makassar.

Enam anggota parlemen remaja tahun 2020 tingkat Sulawesi Selatan itu diterima Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Mesakh Raymond Rantepadang.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Bagaimana rasanya duduk di kursi empuk wakil rakyat? Tanya lah enam remaja yang beruntung ini.

Mereka adalah peserta audisi yang digelar Sekretariat Jenderal DPR RI. Sebelum ke Senayan, mereka mendapat kesempatan jalan-jalan ke kantor DPRD Makassar, Selasa (10/11/2020).

Enam anggota parlemen remaja tahun 2020 tingkat Sulawesi Selatan itu diterima Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Mesakh Raymond Rantepadang.

Baca Juga : 

Mereka yakni Andi Fadhil Mughny Anwar (Luwu Timur), Hasbiyah (Enrekang), Mirnawati Hajas (Soppeng), Olyvia Leonora Demmanggasa (Makassar), Andi Aida Munirah Akmal (Bulukumba), dan Zan Azisah Asmal (Gowa).

Dalam kempatan itu, Mesakh memberikan pengetahuan kepada para anggota parlemen remaja seputar aktivitas kerja para wakil rakyat di DPRD Kota Makassar.

"Ketua atau anggota DPRD Kota Makassar memiliki banyak agenda mulai rapat fraksi, rapat komisi, dan rapat paripurna sampai temu konstituen atau reses dalam kunjungan kerja," katanya.

 

Dia juga mengenalkan alat kelengkapan dewan hingga sistem kerja DPRD Makassar.

Anggota parlemen remaja itu kemudian diajak berkeliling gedung DPRD Kota Makassar. Melihat ruangan-ruangan kerja yang ada, ruangan alat kelengkapan, termasuk ruangan badan anggaran.

Hasbiyah, anggota parlemen remaja asal Enrekang bersyukur dapat melihat dan mengetahui langsung pentingnya lembaga yang memiliki fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan itu.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesediaan anggota dewan terhormat yang telah memberikan pengalaman dan pengetahuan baru kepada kami parlemen remaja dari Sulawesi Selatan," ujar Hasbiyah.

 

Penulis : Syukur
#dprd makassar #parlemen remaja