Jumat, 27 November 2020 18:41

Jelang Pencoblosan, Sandiaga Uno Kampanyekan Anir-Lutfi Besok

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sandiaga Uno (Ist)
Sandiaga Uno (Ist)

Sandiaga Uno akan mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada pagi hari dan langsung bertolak ke Kabupaten Pangkep.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan hadir dalam kampanye tatap muka pasangan calon Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) jelang pencoblosan Pilkada Pangkep, Sabtu (28/11/2020).

Mantan cawapres itu akan mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada pagi hari dan langsung bertolak ke Kabupaten Pangkep.

"Besok beliau (Sandiaga Uno) akan ikut berkampanye dengan paslon 04. Kedatangan Bang Sandi semakin memperkuat tim dan meyakinkan masyarakat Pangkep untuk memilih Anir-Lutfi," kata Manajer Kampanye Anir-Lutfi, Muh Subhan Gani, Jumat (27/11/2020).

Baca Juga : Selamat, Poltekpar Makassar Raih Predikat Informatif dari Kemenparekraf

Pengurus Partai Gerindra Sulsel, Yusran Sofyan menambahkan, pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk mengampanyekan Anir-Lutfi. Kedatangan mantan wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga sebagai konsolidasi kekuatan tim pemenangan Anir-Lutfi di Pangkep.

"Besok, Bang Sandi akan jalan bersama Ibu Anir dan Pak Lutfi," tuturnya.

Dia menjelaskan, kehadiran Sandiaga Uno diharapkan semakin memperkuat perjuangan Anir-Lutfi bersama masyarakat demi membawa Kabupaten Pangkep sejahtera.

Baca Juga : Menparekraf Sandiaga Uno Sebut F8 Makassar Festival Tepi Laut Terbaik Dunia

"Sandi datang untuk konsolidasi bersama tim Anir-Lutfi di tingkat kecamatan, hingga desa-desa. Semoga dengan hadirnya beliau, semakin jadi pemantik dan semangat tim untuk meraih kemenangan nantinya," harapnya.

Sekadar diketahui, Sandi sudah beberapa kali bertandang ke Kabupaten Pangkep. Tepatnya saat kampanye Pilpres 2019 lalu.

Hasil Pilpres tahun lalu, Sandi yang berpasangan Prabowo Subianto sukses mengalahkan pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di Kabupaten Pangkep.

Baca Juga : Penerimaan Calon Maba Poltekpar Tahun 2023 Telah dibuka

Jokowi-Ma'ruf hanya meraup total 76.263 suara sedangkan Prabowo-Sandi meraih 114.479 suara. Ada 13 kecamatan di Pangkep dan pasangan Jokowi-Ma'ruf hanya unggul di 4 kecamatan wilayah kepulauan Pangkep yakni Kecamatan Liukang Tangayya, Kalmas, Tupabbiring dan Tupabbiring Utara.

Sedangkan Prabowo-Sandi unggul di Kecamatan daratan dan pegunungan Pangkep yakni Kecamatan Mandalle, Segeri, Marang, Labakkang, Bungoro, Pangkajene, Minasatene, Balocci dan Tondong Tallasa. (*)

#anir-lutfi #sandiaga uno