Jumat, 27 November 2020 16:23

Jelang Hari Jadi Bantaeng, Aliyah Mustika Beri Hadiah 766 Paket BPT

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyerahan bantuan dilakukan simbolis di Desa Campaga, Kecamatan Tompobulu, Jumat (27/11/2020).
Penyerahan bantuan dilakukan simbolis di Desa Campaga, Kecamatan Tompobulu, Jumat (27/11/2020).

"Berhubung Bantaeng akan memasuki usia ke-766 tahun pada 7 Desember mendatang, kami memberi hadiah sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat Bantaeng. Semoga dengan bantuan ini, masyarakat Bantaeng tetap sehat selalu," kata Aliyah Mustika.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi IX, Aliyah Mustika Ilham, kembali memperlihatkan komitmen keberpihakannya kepada masyarakat Kabupaten Bantaeng.

Ia memberikan bantuan pengadaan bahan pangan tambahan (BPT) bagi tenaga kesehatan dan non tenaga kesehatan dalam penanganan Covid-19, serta bantuan akses jalan sepanjang 100 meter. Penyerahan bantuan dilakukan simbolis di Desa Campaga, Kecamatan Tompobulu, Jumat (27/11/2020).

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin dalam kesempatan itu menghaturkan terima kasih, hormat, dan penghargaan setinggi-tingginya. "Ini adalah sesuatu yang akan memberi manfaat tidak hanya mempermudah akses masyarakat, tapi juga diharapkan bahwa kegiatan ini akan mendukung aktivitas pertanian perekonomian masyarakat yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat," ucap Ilham.

Baca Juga : 

Sementara itu, Aliyah Mustika dalam arahannya mengatakan bahwa jumlah bantuan bahan pangan tambahan yang diserahkan sebanyak 766 paket.

"Berhubung Bantaeng akan memasuki usia ke-766 tahun pada 7 Desember mendatang, kami memberi hadiah sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat Bantaeng. Semoga dengan bantuan ini, masyarakat Bantaeng tetap sehat selalu," katanya.

Pemerintah memberi bantuan pangan tambahan, dengan sasaran nakes dan non nakes yang bukan ASN, termasuk relawan yang berada di unit pelayanan kesehatan, rumah sakit rujukan Covid-19, serta masyarakat yang ikut berperan aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19.

 

Bantuan terdiri atas enam jenis isi, antara lain kacang hijau, kacang tanah, tepung terigu, cornet beef, sarden, dan minyak goreng. Untuk Sulawesi Selatan, ada sekitar 62.204 sasaran yang menerima bantuan pangan tambahan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Direktorat Gizi Masyarakat Kemenkes RI, Kadis Tenaga Kerja dan Perindustrian, Camat Tompobulu, Kapolsek Tompobulu, serta para nakes dan non nakes yang mendapatkan bantuan.

Penulis : Irmawati Azis
#pemkab bantaeng #dpr ri #Aliyah Mustika Ilham