Kamis, 26 November 2020 18:23

Iqbal Tak Ingin Ada Klaster Pilkada di Luwu Utara

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Iqbal Tak Ingin Ada Klaster Pilkada di Luwu Utara

Iqbal meminta penyelenggara Pilkada, dan pihak terkait lainnya, agar menegakkan disiplin protokol kesehatan.

Luwu Utara - Pejabat sementara (Pjs) Bupati Luwu Utara, Muhammad Iqbal Suhaeb, berharap pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Luwu Utara bersih dari kasus konfirmasi positif Covid-19. Mengingat Pilkada Serentak 2020 digelar di tengah pandemi Covid-19.

“Pilkada tahun ini digelar di tengah pandemi Covid-19. Nah, kita tidak mau ada klaster Pilkada di Luwu Utara,” kata Iqbal Suhaeb usai menyaksikan Debat Publik Paslon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara baru-baru ini di Makassar yang juga disiarkan langsung Kompas TV tersebut.

Untuk mengantisipasi hal itu, Iqbal meminta penyelenggara Pilkada, dan pihak terkait lainnya, agar menegakkan disiplin protokol kesehatan. “Saya minta kepada seluruh masyarakat, serta para panitia dan petugas, agar benar-benar melaksanakan protokol kesehatan,” tegasnya.

Baca Juga : 

“Kita tidak ingin ada klaster baru Covid-19 di Pilkada kali ini,” sambung dia. Iqbal mengatakan, pelaksanaan debat publik di Makassar oleh KPU dinilai sudah tepat. Mengingat penerapan protokol kesehatan bisa lebih mudah dilakukan, sehingga pergerakan lebih mudah dibatasi.

“Semoga Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang dapat berjalan dengan aman dan damai,” harapnya. Pilkada Luwu Utara kali ini diikuti oleh tiga paslon, masing-masing Thahar Rum - Rahmat Laguni, Indah Putri Indriani - Suaib Mansur dan Arsyad Kasmar - Andi Sukma.

#pemkab luwu utara #Satgas Covid-19