Kamis, 26 November 2020 20:36

Hari Jadi Ke-766 Bantaeng, Panitia Perketat Protokol Kesehatan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Muhammad Haris.
Muhammad Haris.

"Seluruh rangkaian kegiatan haruslah berdasarkan dengan protokol kesehatan. Terlebih kabupaten Bantaeng telah memiliki SOP protokol kesehatan yang baik. Setelah menyampaikan didalam kepanitiaan, untuk tetap menjadikan protokol Kesehatan sebagai sesuatu yang tidak bisa diabaikan."

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Hari Jadi Kabupaten Bantaeng ke-766 tahun akan berlangsung pada 7 Desember 2020.

Mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19, pelaksanaannya akan berbeda dengan tahun sebelum-sebelumnya.

Ketua panitia hari jadi Bantaeng, Muhammad Haris, menyampaikan bahwa pelaksanaan hari jadi kali ini akan memperketat protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca Juga : 

"Seluruh rangkaian kegiatan haruslah berdasarkan dengan protokol kesehatan. Terlebih kabupaten Bantaeng telah memiliki SOP protokol kesehatan yang baik. Setelah menyampaikan didalam kepanitiaan, untuk tetap menjadikan protokol Kesehatan sebagai sesuatu yang tidak bisa diabaikan," ujar Haris, Kamis (26/11/2020).

Pelaksanaan kali ini juga, kata dia, akan dilaksanakan secara luring dan daring.

"Pada hari jadi nanti dilaksanakan rapat paripurna di DPRD Kabupaten Bantaeng. Secara luring (luar jaringan) atau menghadiri langsung oleh Forkompinda, Anggota DPRD serta Kepala OPD, serta tujuh tokoh masyarakat yang akan hadir untuk diberikan penghargaan," ungkap Haris.

 

Kepala Dinas Pendidikan Bantaeng ini mengaku, tetamu yang hadir dibatasi dan memperketat protokol kesehatan.

"Secara daring (online), akan di-back up oleh Dinas Kominfo. Akses jaringannya di seluruh SKPD dan Kantor Camat yang mengikuti prosesi rapat paripurna hari jadi Bantaeng secara virtual di kantornya masing-masing," terangnya.

Pembatasan yang hadir, mengacu pada instruksi Menteri Dalam Negeri untuk meminta agar kepala daerah memaksimalkan protokol kesehatan. Hari jadi ke 766 Bantaeng mengusung tema Kolaborasi Menuju Bantaeng yang Lebih Baik.

Penulis : Irmawati Azis
#Hari Jadi Bantaeng #Hari Jadi Ke-766 Bantaeng #pemkab bantaeng #Satgas Covid-19