Kamis, 26 November 2020 15:51

Tindak Lanjut Kelanjutan Rencana Investasi Smelter, Bupati Jeneponto Rapat dengan Stakeholder

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.

Jeneponto saat ini memiliki potensi alam dan listrik yang mempuni. Pemerintah pun membuka pintu para investor dengan tetap mengedepankan regulasi serta tetap mengacu pada Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW).

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Pasca kedatangan investor sektor smelter di Kabupaten Jeneponto, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, mengambil langkah cepat dengan melakukan sinkronisasi bersama stakeholder dan pemangku kepentingan terhadap rencana investasi.

Rapat dengan stakeholder terkait tersebut berlangsung di ruang rapat Bupati Jeneponto, Kamis (26/11/2020).

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Jeneponto, Mustaufiq, mengatakan Bupati Jeneponto pada prinsipnya merespons baik para investor yang berminat menanamkan investasi di Jeneponto.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Menurutnya, Jeneponto saat ini memiliki potensi alam dan listrik yang mempuni. Pemerintah pun membuka pintu para investor dengan tetap mengedepankan regulasi serta tetap mengacu pada Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW).

"Olehnya itu, OPD terkait akan segera menggenjot hal tersebut," terang Mustaufiq menirukan ungkapan Bupati Jeneponto.

Diketahui, Jeneponto saat ini telah tersedia dua perusahaan besar penghasil listrik yakni Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Kecamatan Turatea dan PLTU Punagayya di Kecamatan Bangkala.

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto