Kamis, 26 November 2020 14:53

Wali Kota Palopo Beri Penghargaan ke Muhammad Firmansyah Agus Saputra

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Palopo Beri Penghargaan ke Muhammad Firmansyah Agus Saputra

Muhammad Firmansyah Agus Saputra berhasil meraih juara III dalam pemilihan Pemuda Pelopor Bidang Kepeloporan, Ssumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata yang dilaksanakan TVRI Jakarta.

PALOPO - Wali Kota Palopo HM Judas Amir menyerahkan piagam penghargaan kepada Muhammad Firmansyah Agus Saputra yang berhasil mendapatkan predikat juara III dalam pemilihan pemuda pelopor bidang kepeloporan, sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata yang dilaksanakan TVRI Jakarta. Penyerahan tersebut di laksanakan di rujab wali kota Palopo, Kamis, (26/11/2020)

Judas mengatakan, dirinya sangat menghargai keberhasilan Muhammad Firmansyah Agus Saputra dalam mengangkat Kota Palopo.

"Saya sangat berterimakasih atas prestasi yang sedang saudara capai dan mempersembahkan kebaikan kepada masyarakat Kota Palopo dan saya berharap agar masyarakat Kota Palopo lainnya dapat mengikuti jejak Muhammad Firmansyah Agus Saputra," ujar Judas.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Sementara, Muhammad Firmansyah Agus Saputra pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa awal mulanya mengikuti seleksi pemuda pelopor tingkat kabupaten/kota di Palopo tahun 2019. Kemudian menjadi pemenang di Kota Palopo dan melanjutkan seleksi di tingkat provinsi di tahun 2020.

Di tingkat provinsi terpilih 3 besar pemuda pelopor dari berbagai bidang. Salah satunya di bidang kepeloporan dirinya yaitu bidang kepeloporan, sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata. Dari tingkat provinsi ia menyabet juara I sekaligus mewakili Sulawesi Selatan di tingkat nasional dan bertanding ke nasional. Sebelumnya, ia mendapatkan seleksi secara virtual dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, ada dua bentuk seleksi yaitu fact finding dan interview.

"Setelah melewati babak seleksi di dua tahap, akhirnya saya bisa melaju ke babak grand final dan dikirim ke Jakarta, dan bertanding dengan 3 besar lainnya dari 3 bidang dan Alhamdulillah saya bisa mendapatkan juara III di bidang kepeloporan pengelolaan sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata," ucapnya

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

Lanjutnya, ia berharap semoga dengan prestasinya ini bisa terus konsisten dan akan ada pemuda-pemuda lainnya yang akan menjadi juara-juara berikutnya.

"Semoga prestasi ini akan berlanjut dan lebih baik kedepannya, dan semoga prestasi ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi pemuda-pemuda diluar sana untuk bisa berprestasi dan menjadi pemuda yang lebih baik," harapnya.

#pemkot palopo