Kamis, 26 November 2020 12:58

Anir-Lutfi Ingin Jadikan Pulau Cambang-cambang Destinasi Bertaraf Internasional

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anir-Lutfi Ingin Jadikan Pulau Cambang-cambang Destinasi Bertaraf Internasional

Anir-Lutfi ingin menjadikan Pulau Cambang-cambang sebagai tempat wisata bertaraf internasional.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Calon bupati Pangkep, Andi Nirawati melihat fasilitas wisata yang ada di pulau Cambang-cambang. Di sana, Anir, sapaan akrab Andi Nirawati, juga menanyakan apa yang menjadi kekurangan di tempat destinasi wisata tersebut. Kandidat nomor urut 4 ini, ingin menjadikan Pulau Cambang-cambang sebagai tempat wisata bertaraf internasional.

"Saya mau ubah wisata Camba-Cambang ini bertaraf internasional. Insya Allah jika saya terpilih, akan saya ubah semua ini. Potensinya luar biasa besar. Pangkep ini tidak kalah dengan wisata seperti di Lombok yang ramai dikunjungi wisatawan lokal hingga mancanegara," kata Anir di sela-sela kunjungannya, Rabu (25/11/2020).

Dia bilang, Pangkep beda dengan kota atau kabupaten lainnya. Potensi kepulauan Pangkep yang mencapai ratusan pulau, sangat cocok untuk wisatawan. Selain ada wisata pegunungan juga. Anir optimistis, setelah tempat wisata ini direhab, bakal mendatangkan wisatawan lebih banyak lagi.

Baca Juga : 

"Pangkep kan tiga dimensi, dari pegunungan, daratan sampai kepulauan semua punya kelebihannya masing-masing. Dan ini kalau kita bisa manfaatkan dengan baik, maka wisatawan asing bisa ke sini. Impian saya besar, mari bersama Anir-Lutfi bermimpi besar agar Pangkep ini satu di antara pusat pariwisata di Sulsel," ucap politisi Gerindra tersebut.

Sementara itu, Penjaga Wisata Camba-Cambang, Mas Udi mengatakan, selama masa pandemi Covid-19, wisatawan lokal yang berkunjung ke Camba-Cambang menurun drastis.

"Sejak Corona itu menurun kunjungan sampai sekarang. Akhir-akhir ini cuma sekitar 2-3 kelompok yang datang berlibur itu pun pada hari weekend, Sabtu-Minggu," kata pria 38 tahun ini.

 

Selain itu dia mengatakan, beberapa fasilitas wisata juga dikeluhkan rusak, sehingga harus direhabilitasi. Begitu juga penerangan pada malam hari.

"Itu pondasi tanggul rusak dihantam gelombang. Beberapa lantai villa juga rusak, butuh genset untuk penerangan," keluhnya.

Sekadar informasi, untuk menuju wisata Camba-Cambang, pengunjung bisa berangkat melalui dermaga Maccini Baji dengan jarak yang cukup dekat. Karcis masuk dibebani Rp5.000 per orang.

Fasilitas di Camba-Cambang cukup lengkap. Dari wisata permandian, olahraga, taman bermain anak, warung makan, villa, ruang pertemuan, dan spot foto. (*)

#anir-lutfi