Kamis, 26 November 2020 12:30

Saskia Kembali Antar Pemkab Bantaeng Raih Penghargaan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Saskia Kembali Antar Pemkab Bantaeng Raih Penghargaan

Pemerintah daerah yang masuk dalam Top Inovasi Pelayanan Publik akan mendapatkan dana insentif daerah dari Kementerian Keuangan.

RAKYATKU.COM,JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Bantaeng terus melakukan percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik dengan memunculkan, mengembangkan, dan melembagakan inovasi pelayanan publik yang berkelanjutan.

Lewat inovasi Satu Bendera, Satu Sasaran Ibu dan Anak (Saskia), Pemkab Bantaeng kembali menerima apresiasi berupa penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020.

Kabupaten Bantaeng menerima penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020. Diserahkan Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo dan diterima langsung oleh Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin di Jakarta, Rabu (25/11/2020).

Baca Juga : KPU RI Putuskan Jumlah Kursi Anggota DPRD Kabupaten dan Kota di Sulsel, Ini Daftarnya

Penghargaan yang diberikan merupakan dorongan motivasi bagi penyelenggara pelayanan publik yang memiliki prestasi di bidang pengelolaan pengaduan pelayanan publik dan inovasi pelayanan publik.

Selain itu, penghargaan ini bertujuan memberi informasi dan mempromosikan berbagai terobosan yang dilakukan oleh penyelenggara pelayanan publik.

Disebutkan bahwa pemerintah daerah yang masuk dalam Top Inovasi Pelayanan Publik akan mendapatkan dana insentif daerah dari Kementerian Keuangan.

Baca Juga : Jumlah Kursi Bertambah, Ini Opsi Rancangan Dapil DPRD Bantaeng di Pemilu 2024

Dari 3.059 proposal inovasi yang terdaftar secara online dalam Sistem Inovasi Pelayanan Publik (SiNoviK), telah diseleksi melalui sejumlah tahapan seleksi mulai dari seleksi administrasi, penilaian proposal oleh tim evaluasi, presentasi dan wawancara oleh Tim Panel Independen.

Penulis : Irmawati Azis
#bantaeng