Kamis, 26 November 2020 14:03

Pemkab Barru Komitmen Sajikan Data Akurat dan Berkualitas Tiap Sektor

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkab Barru Komitmen Sajikan Data Akurat dan Berkualitas Tiap Sektor

Sosialisasi ini diadakan bertujuan agar nantinya data sektoral bisa disajikan akurat, berkualitas, dan tepat waktu dalam mendukung perencanaan pembangunan daerah.

RAKYATKU.COM,BARRU - Pemkab Barru melalui Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominsta) melaksanakan sosialisasi penyelenggaraan pelayanan data statistik sektoral.

Acara tersebut berlangsung di lantai 6, Gedung Tower, Kantor Bupati Barru, Rabu (25/11/2020). Sosialisasi dihadiri plt Bupati Barru, Nasruddin AM; Sekda Barru, Abustan AB; pihak BPS Barru dan seluruh SKPD.

Sosialisasi ini diadakan bertujuan agar nantinya data sektoral bisa disajikan akurat, berkualitas, dan tepat waktu dalam mendukung perencanaan pembangunan daerah. Dalam sosialisasi itu turut dirangkaikan dengan penandatanganan komitmen bersama pelaksanaan pelayanan data statistik sektoral.

Baca Juga : 

Plt Bupati Barru, Nasruddin AM mengapresiasi Diskominsta sebagai penyelenggara dari kegiatan tersebut. Ke depan SKPD ini akan menjadi wali data atau bank data dari setiap SKPD lingkup Pemkab Barru.

Tujuan lain dari kegiatan itu kata mantan Sekda Barru tersebut, untuk memantau dan mengevaluasi kinerja pembangunan daerah di semua sektor, sehingga lebih efektif dan efesien dalam mendorong percepatan kesejahteraan rakyat.

"Kami beharap kegiatan sosialisasi data sektoral ini mampu mengidentifikasi kebutuhan data untuk perencanaan pembangunan daerah di semua sektor. Serta untuk meningkatkan komitmen tiap sektor dalam menyediakan data yang berkualitas dan tepat waktu," ujar Nasruddin AM.

 

 

Penulis : Achmad Afandy
#barru