Rabu, 25 November 2020 23:59

Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Takalar Edukasi Murid TK Cegah Covid-19

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Takalar Edukasi Murid TK Cegah Covid-19

Kedatangan anggota Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan tata cara mencuci tangan yang benar sesuai standar World Health Organization (WHO).

RAKYATKU.COM - Semua pihak diharapkan ikut andil dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Banyuanyara Polsek Mappakasunggu, Polres Takalar.

Bhabinkamtibmas yang sering berada di masyarakat melakukan edukasi terkait pentingnya menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan di tengah pendemi corona.

Seperti yang dilakukan, Rabu (25/11/2020). Bhabinkamtibmas menyambangi sekolah-sekolah dari tingkat TK hingga SD di wilayah hukum Polsek Mappakasunggu.

Baca Juga : 

Kedatangan anggota Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan tata cara mencuci tangan yang benar sesuai standar World Health Organization (WHO).

Melalui gerakan enam langkah mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer itu dengan benar diharapkan dapat menangkal penyebaran penyakit, termasuk virus corona.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolsek Mappakasunggu, Iptu M Natsir menjelaskan bahwa kegiatan tersebut untuk menindaklanjuti arahan pimpinan untuk melaksanakan program “Polri Peduli Kesehatan” yang dilakukan secara serentak.

 

Menurutnya, kegiatan ini dalam rangka menggelorakan budaya hidup bersih dan sehat sejak dini kepada masyarakat, khususnya kepada anak-anak sekolah.

“Dengan membiasakan diri untuk mencuci tangan menggunakan sabun secara benar dapat mencegah penularan berbagai macam penyakit, termasuk mencegah tertular virus corona,” katanya.

Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto menyebut telah memerintahkan semua jajaran untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk saat sementara dinas.

Ia juga meminta jajarannya untuk mengingatkan dan mengedukasi masyarakat untuk selalu patuh pada protokol kesehatan.

"Kami sebagai aparat dan kita semua tentu bisa ikut berperan penting untuk mencegah penyebaran virus corona. Hal ini bisa dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Kami pun telah mengimbau jajaran untuk menerapkan dan menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari," kata Beny.

Beny menambahkan, dengan keterlibatan semua pihak dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan, diharapkan tidak ada lagi penyebaran virus corona. Dengan demikian, masyarakat bisa kembali menjalankan aktivitas sehari-hari seperti biasa.

"Jika semua sudah aman. Tak ada lagi virus corona aktivitas bisa kembali berjalan normal. Dan kita harus sama-sama berjuang untuk keluar dari pendemi ini," tambahnya.

Penulis : Syukur
#Satgas Covid-19 #polres takalar