Kamis, 26 November 2020 09:03

Kantor KPU Barru Dijaga Ketat, Polisi Pasang Kawat Berduri

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kantor KPU Barru Dijaga Ketat, Polisi Pasang Kawat Berduri

Polisi memasang kawat berduri di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barru Rabu (25/11/2020).

RAKYATKU.COM, BARRU - Polisi memasang kawat berduri di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barru Rabu (25/11/2020).

Kawat berduri ini dipasang untuk menjaga jarak antara massa dan kantor KPU jika terjadi unjuk rasa.

Pantauan Rakyatku.com, akses menuju kantor KPU kini terbatas. Kendaraan tak berkepentingan tidak boleh lagi melintas sembarangan di depan Kantor KPU.

Baca Juga : 

Sejumlah Brimob terlihat siaga. Bahkan kendaraan taktis juga terlihat didepan kantor KPU.

Pasca demo ricuh yang diwarnai pelemparan kantor KPU Barru, kejadian itu langsung ditanggapi Polda Sulsel.

Kapolda Irjen Pol Merdisyam mengutus khusus Irwasda Polda Sulsel Kombes Pol Andi Fairan, untuk turun memantau pengamanan Pilkada di Barru.

 

Polda juga melakukan penambahan pasukan pengamanan. Ini dilakukan pasca demo ricuh yang dilakukan massa dari paslon Macora dan MACCA.

Irwasda Polda Sulsel Kombes Andi Fairan saat memimpin apel pasukan meminta aparat kepolisian mengamankan kantor KPU, Bawaslu dan logistik Pemilukada. Para pasukan diperintahkan untuk mengamankan seluruh proses Pemilu.

Namun pasukan tidak akan dilengkapi dengan senjata api dan amunisi. “Polisi hanya bisa menggunakan senjata gas dan saya minta tidak ada tindakan anarkis. Apalagi pembakaran saat demo hingga selesai Pemilukada. Aparat wajib memberikan rasa aman kepada masyarakat Barru,” kata Kombes Fairan.

Penulis : Achmad Afandy
#Pilkada Barru 2020