Rabu, 25 November 2020 09:02

Legenda PSM Makassar Pilih Appi karena Terbukti Peduli, yang Lain Tiba-Tiba Muncul Jelang Pilwalkot

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Legenda PSM Makassar Pilih Appi karena Terbukti Peduli, yang Lain Tiba-Tiba Muncul Jelang Pilwalkot

Deklarasi dukungan kepada Appi disampaikan Sumirlan dan sejumlah mantan pemain PSM lainnya di Rumah Makan Lae-lae, kemarin.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Sejumlah mantan pemain PSM Makassar menegaskan dukungannya kepada pasangan Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman). Dukungan itu tegas disampaikan karena Appi sudah terbukti peduli PSM Makassar.

“Bukan omong kosong Pak Appi peduli PSM. Ya karena memang beliau yang urus tim kebanggaan kita ini sejak 2016 lalu. Jadi memang sudah terbukti kepeduliannya. Bukan karena maju pilwalkot kemudian dianggap peduli. Kan sudah duluan di PSM sebelum ikut pilwalkot,” tegas eks pemain PSM, Sumirlan, Rabu (25/11/2020).

Deklarasi dukungan kepada Appi disampaikan Sumirlan dan sejumlah mantan pemain PSM lainnya di Rumah Makan Lae-lae, kemarin. Selain Sumirlan, mantan pemain PSM yang hadir antara lain Baco Ahmad, Yusrifar Jafar, Ronny Ririn, Karman Kamaluddin, Yosef Wijaya, Zain Batolla, Mugianto, Kardimin, dan Alimuddin Usman.

Baca Juga : Sudah Komitmen, Appi-Rahman Lanjutkan Perjuangan Tangani Covid-19 di Kota Makassar

“Mereka ini para legenda hidup PSM. Di antaranya ada yang pernah bawa PSM juara. Mereka tahu benar, siapa calon wali kota yang memang peduli sama PSM,” sambung Sumirlan.

Sumirlan pun menolak jika ada yang menuding Appi mempolitisasi sepak bola atau menjadikan PSM sebagai jualan kampanye.

“Seperti yang saya bilang, Pak Appi ini kan memang sudah duluan urus PSM. Dan alhamdulillah sudah bawa PSM juara. Yang lucu adalah kalau tiba-tiba ada muncul orang mengaku-ngaku mau peduli sepak bola, mau peduli PSM kemudian minta dukungan,” kata Sumirlan lagi.

Baca Juga : Akui Kemenangan Rival dengan Kepala Tegak, Appi-Rahman Tuai Pujian

“Mantan pemain PSM lainnya tidak sempat datang. Ansar Abdullah, Abdi Tunggal, Budiharjo, Basri Baddusalam, dan Budiman Buswir. Tapi mereka menelepon saya memastikan dukungan ke Pak Appi,” demikian Sumirlan.

Sementara itu Baco Ahmad mengatakan, sebagai orang yang lama hidup di sepak bola, tentu tidak akan jauh-jauh menjatuhkan pilihan kepada calon wali kota yang memang peduli terhadap olahraga kulit bundar ini.

“Dan yang saya tahu ya hanya Pak Appi. Yang lainnya nanti pas pilwalkot baru muncul mau peduli sama PSM,” tukas eks pemain PSM tahun 70-an ini.

Baca Juga : Sudah Sempat Crossing, RTK Ungkap Penyebab Appi-Rahman Kalah Atas Danny-Fatma Versi Quick Count

“Ayo ajak anak istri keluarga kita. Di antara empat calon ini, cuma Pak Appi yang terbukti perhatian sama sepak bola. Ingat ya, sudah terbukti,” timpal Karman Kamaluddin.

Pernyataan senada disampaikan Yosef Wijaya. Bek tangguh PSM era 80-an. Kata Yosef, memang tak bisa dibantah bahwa hanya Appi calon wali kota yang peduli kepada PSM.

“Yang lainnya mana pernah dan mau urus PSM? Itu fakta,” tegas Si Tembok Putih, julukan Yosef Wijaya.

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma, Dilan Apresiasi Appi-Rahman dan Imun

“Seperti yang dikatakan para senior-senior. Dukung Pak Appi,” kata Ronny Ririn menambahkan.

 

#Pilkada Makassar #appi-rahman