Rabu, 25 November 2020 15:33

Pemprov Sulsel Terima DIPA Rp5,5 Triliun

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah

DIPA dan TKDD Tahun 2021 diserahkan Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo secara virtual dengan seluruh Kementerian dan Kepala Daerah se-Indonesia.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) sebanyak Rp5.5 triliun. Sementara untuk jumlah keseluruhan 24 kabupaten kota sebanyak Rp 30,9 triliun.

DIPA dan TKDD Tahun 2021 diserahkan Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo secara virtual dengan seluruh Kementerian dan Kepala Daerah se-Indonesia.

"Saya serahkan DIPA dan TKDD Tahun 2021. DIPA dan TKDD ada di samping meja masing-masing," kata Jokowi di akhir sambutannya, Rabu 25 November 2020.

Baca Juga : 

Jokowi banyak menyampaikan, bagaimana mengelola keuangan baik di kementerian maupun seluruh kepala daerah agar berhati-hati dalam mengelola keuangan baik APBN maupun APBD.

"Kerja dengan baik dan manfaatkan dengan baik APBN maupun APBD harus di manfaatkan dengan baik. Supaya masyarakat menikmati dengan baik dan jangan lupa hati dalam pengelolaan keuangan," jelasnya.

Jokowi berharap anggaran tahun 2021 ini banyak fokus di bidang kesehatan dalam hal ini persiapan Laboratorium, lembaga penelitian dan masyarakat kurang mampu.

 

"Ini harus juga segera pulih kembali, tahun APBN 2021 kita akan fokus pada penanganan Covid-19, yaitu fokus pada vaksin, lembaga penelitian laboratorium dan masyarakyat tidak mampu," tutupnya.

#Pemprov Sulsel