Rabu, 25 November 2020 17:01

Wabup Bantaeng Jadi Pembina Apel HUT PGRI ke-75

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wabup Bantaeng Jadi Pembina Apel HUT PGRI ke-75

Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar Apel dalam rangka Hari Ulang Tahun PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional 2020, di Halaman Kantor Bupati Bantaeng, 25 November 2020.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar Apel dalam rangka Hari Ulang Tahun PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional 2020, di Halaman Kantor Bupati Bantaeng, 25 November 2020.

Wakil Bupati, H. Sahabuddin bertindak selaku Pembina Apel yang pada kesempatan itu membacakan sambutan seragam Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim.

Dikatakan bahwa akibat pandemi, jutaan pendidik dituntut untuk bisa melakukan pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah. Hal ini dilakukan agar kita bisa menjaga diri dari potensi terkena virus sekaligus memutus rantai penularannya.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Lantik Puluhan Pejabat Baru

"Pada kesempatan ini, kami ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua guru, tenaga kependidikan, pemerintah daerah, para pemangku kepentingan pendidikan yang telah menciptakan perubahan dan inovasi yang sangat luar biasa," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa guru adalah profesi yang mulia dan terhormat. Berbagai upaya kami tempuh untuk mencapai menempatkan guru pada posisi itu.

Pada tahun 2021, kami berkomitmen memperjuangkan guru-guru honorer melalui seleksi yang demokratis bagi guru-guru non-PNS menjadi guru ASN PPPK dengan kuota cukup besar sesuai kebutuhan masing-masing daerah.

Baca Juga : Jelang Akhir Masa Jabatan, Ilham Azikin: Jaga Kebersamaan

Pelaksanaan apel dirangkaikan pula dengan penyerahan piala kepada pemenang beberapa lomba yabg telah dilaksanakan, salah satunya yakni lomba kebersihan antar OPD, kantor Camat, kantor Lurah dan Desa se-Kabupaten Bantaeng pada kegiatan koordinasi penilaian Kota Sehat/Adipura Tahun Anggaran 2020.

Penulis : Irmawati Azis
#pemkab bantaeng