Rabu, 25 November 2020 13:03

Istri Edhy Prabowo Anggota DPR Iis Rosita Dewi Ikut Diamankan KPK

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Iis Rosita Dewi. (Foto: Instagram Iis Edhy Prabowo)
Iis Rosita Dewi. (Foto: Instagram Iis Edhy Prabowo)

Iis Rosita Dewi saat ini duduk di Komisi V DPR yang membidangi perhubungan hingga pekerjaan umum.

RAKYATKU.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, ditangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (25/11/2020) dini hari. Selain Edhy, ada beberapa sosok lain yang kabarnya diamankan, termasuk sang istri.

CNN Indonesia melaporkan bahwa KPK menangkap Edhy di Bandara Internasional Soekarto-Hatta bersama istrinya, ajudan menteri, ajudan istri menteri.

"Naik Pesawat ANA AIR dari San Fransisco Amerika Serikat transit Jepang. Landing di Soekarno-Hatta ada 13 orang rombongan, Menteri KKP, Istri Menteri Iis Edhy Prabowo," kata sumber CNN Indonesia.

Baca Juga : 

Wakil Ketua KPK, Nawawi Pomolango, membenarkan penangkapan terhadap Edhy Prabowo. "Benar kita telah mengamankan sejumlah orang pada malam dan dini hari tadi," kata Nawawi.

Iis Rosita Dewi, istri Edhy adalah Anggota DPR RI. Iis menggunakan nama "Iis Edhy Prabowo" di situs resmi DPR maupun di akun media sosial miliknya.

Iis Rosita Dewi tercatat sebagai anggota Fraksi Gerindra (parpol yang sama dengan suaminya) dari daerah pemilihan Jawa Barat II.

 

Iis Rosita Dewi saat ini duduk di Komisi V DPR yang membidangi perhubungan hingga pekerjaan umum.

Penangkapan Edhy diduga terkait dengan pembukaan keran ekspor benih lobster.

Ini merupakan salah satu kebijakan kontroversial karena bertentangan dengan pendahulunya, Susi Pudjiastuti, yang berusaha menghentikan ekspor komoditas tersebut.

#Edhy Prabowo #KPK