Rabu, 25 November 2020 11:20

Edhy Prabowo Masih Diperiksa KPK, Kantor Kementerian Kelautan Tertutup Rapat

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (Foto: KKP)
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (Foto: KKP)

Saat ini, Edhy masih menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta.

RAKYATKU.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dikabarkan ditangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (25/11/2020) dini hari. Saat ini, Edhy masih menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta.

"Benar KPK tangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 1.23 WIB dini hari. Detailnya nanti kami beri tahu ya modusnya apa," kata Wakil Ketua Komisi Pemberasan Korupsi (KPK) Nurul Gufron, dilansir dari republika.co.id, Rabu (25/11).

"Sudah ada di KPK sedang diperiksa ya," tambah Nurul Gufron lagi.

Baca Juga : Tunda Proyek Dusting Sharing, Zulkifli Nanda; Ikut Saran KPK

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan KPK telah mengamankan sejumlah pihak dari KKP pada malam dini hari. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh penyelidik KPK.

"KPK punya waktu 1 x 24 jam untuk menentukan sikap. Perkembangannya nanti kami informasikan lebih lanjut," ujar Ali Fikri.

Sementara itu, gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan di Jalan Merdeka Timur Gambir Jakarta Pusat, dijaga ketat oleh pihak security dari KKP. Bahkan pintu masuk tertutup rapat.

Baca Juga : Terkait Brigjen Endar, Kapolri Tegaskan Komitmen Perkuat Pemberantasan Korupsi

Orang yang akan masuk ke gedung KKP akan ditanyai terlebih dahulu oleh pihak security tersebut. Lalu selain pegawai dari KKP tidak diperkenankan untuk masuk.

"Iya tadi tidak bisa masuk," ujar salah seorang yang akan masuk ke gedung KKP dikutip dari okezone.com.

#Edhy Prabowo #KPK