Selasa, 24 November 2020 23:14
Debat Pilkada Barru

Suardi Saleh: Pemimpin Itu Memberi Contoh yang Baik Kepada Masyarakat

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Suardi Saleh: Pemimpin Itu Memberi Contoh yang Baik Kepada Masyarakat

Suardi Saleh menyampaikan bahwa kehadirannya bersama Aska Mappe pada debat kedua adalah bentuk keseriusannya untuk membangun Kabupaten Barru.

MAKASSAR - Paling siap. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru, Suardi Saleh - Aska Mappe (SS-AK) tanpa lawan saat tampil di Debat Publik kedua yang digelar KPU Barru di Hotel Sheraton, Jalan Monginsidi, Kota Makassar, Selasa (24/11/2020) malam ini.

Dua paslon lainnya, Mudassir Hasri Gani-Aksah Kasim dan Malkan Amin-Salahuddin Rum, hingga debat selesai tak kunjung datang. Tak ada penjelasan pasti ketidakhadiran kedua paslon ini, namun KPU memastikan akan memberikan sanksi.

Terkait hal itu, Cabup Barru nomor urut 2, Suardi Saleh menyampaikan bahwa kehadirannya bersama Aska Mappe pada debat kedua adalah bentuk keseriusannya untuk membangun Kabupaten Barru. Kata dia, Pilkada itu bukan hanya untuk memilih pemimpin atau bupati tapi untuk membangun daerah.

Baca Juga : Diperiksa DKPP soal Dugaan Pelanggaran Kode Etik, Berikut Jawaban Ketua KPU Kabupaten Barru

"Saya hadir di sini bersama Pak Aska karena saya serius ingin membangun Barru ke depan. Perlu saya ingatkan bahwa Pilkada itu bukan hanya ajang memilih pemimpin tapi untuk masa depan Kabupaten Barru yang lebih baik," kata Suardi.

Kandidat incumbent ini menilai calon pemimpin itu harus menunjukan sikap yang baik dengan mengikuti seluruh tahapan. Karenanya, kata dia, itu adalah bentuk keseriusan membangun Barru. "Kami ini ingin serius membangun Barru maka setiap tahapan kami harus ikuti," ungkapnya.

Sementara Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Pengembangan SDM KPU Sulsel, Misna M Attas mengatakan, pihaknya telah berupaya agar Paslon nomor urut 1 (Mudassir Hasri Gani-Aksa Kasim) dan Paslon nomor urut 3 (Malkan Amin-Andi Salahuddin Rum) bisa hadir.

Baca Juga : Sah! KPU Umumkan Suardi-Aska Pemenang Pilkada Barru, Unggul di 6 Kecamatan

"Kita ini sudah berusaha dan kita telah melakukan upaya. Jika ada yang tidak bisa hadir itu hak paslon," katanya.

Ia memastikan paslon yang tidak hadir debat akan mendapat sanski. Sanksi yang diberikan berupa penghentian sisa iklan kampanye yang dibiayai negara dan difasilitasi KPU. "Tidak menayangkan kampanye media diwaktu yang tersisa Paslon yang tidak ikut debat publik," ujarnya.

Penulis : Achmad Afandy
#Pilkada Barru 2020