Selasa, 24 November 2020 18:04

Aska Mappe Bersantai di Cafe Jelang Debat Kedua Pilkada Barru

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Aska Mappe Bersantai di Cafe Jelang Debat Kedua Pilkada Barru

Komisi Pemilihan Umum Barru akan menggelar Debat Publik Jilid 2 di Hotel Sheraton, Kota Makassar, malam nanti. Tema yang diangkat yakni "Pemberdayaan Masyarakat Dalam Peningkatan Ekonomi Melalui Pemanfaatan Sumber Daya Lokal".

BARRU - Jelang Debat Publik Jilid 2, Calon Wakil Bupati Barru, Aska Mappe memilih bersantai bersama kerabatnya di salah cafe di Makassar, Selasa (24/11/2020).

Tak ada wajah tegang. Suasananya begitu dan sesekali diiringi dengan canda tawa. Pasangan incumbent Suardi Saleh ini nampak menikmati momen jelang debat yang bakal digelar sebentar malam.

Diketahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barru akan menggelar Debat Publik Jilid 2 di Hotel Sheraton, Jalan Monginsidi Baru, Kota Makassar, malam nanti. Tema yang diangkat yakni "Pemberdayaan Masyarakat Dalam Peningkatan Ekonomi Melalui Pemanfaatan Sumber Daya Lokal".

Baca Juga : Diperiksa DKPP soal Dugaan Pelanggaran Kode Etik, Berikut Jawaban Ketua KPU Kabupaten Barru

Pada kesempatan itu, Aska Mappe mengaku jika dirinya tidak terbebani oleh debat yang akan dilaksanakan di Makassar. Kata dia, materi yang akan dipaparkan nanti tidak terlepas dari visi dan misi yang digagas bersama Suardi Saleh ketika terpilih.

"Tidak ada beban sama sekali, makanya saya mengajak kolega-kolega saya untuk ngopi bersama. Apalagi kan sudah saya tahu secara jelas visi misi yang akan saya laksanakan ketika terpilih. Juga Pak Suardi itu juga sudah bekerja di periode pertama," kata Aska.

Ia mengatakan jika tema debat publik yang diangkat KPU sebenarnya sesuai visi misinya dan telah dijalankan Suardi Saleh di periode pertamanya memimpin Kabupaten Barru.

Baca Juga : Sah! KPU Umumkan Suardi-Aska Pemenang Pilkada Barru, Unggul di 6 Kecamatan

“Visi dan misi saya sudah sangat jelas yakni menginginkan Barru Maju dan Sejahtera. Dan itu sudah seringkali saya sampaikan ketika sosialisasi, makanya tidak ada ji persiapan khusus," pungkasnya.

Sementara itu, salah satu kolega Aska Mappe, Ambo Ciu mengatakan jika jagoannya di Pilkada Barru itu sangat santai jelang debat. Bahkan, kata dia, selama berada di Kota Makassar untuk mengikuti debat, mantan Kapolsek Tanete Riaja dan Barru juga menemani istri dan anaknya jalan-jalan.

"Pak Aska sangat santai, tidak saya liat ada persiapan khusus. Malah tadi siang Pak Aska menemani istri tercinta dan anaknya untuk jalan-jalan. Insya Allah bisa unggul lagi,” sebut Ciu.

Baca Juga : Suardi Saleh-Aska Makin Menjauh Hasil Real Count KPU Barru

Alasannya, kata Ciu, pasangan nomor urut 2 ini sudah teruji dan berpengalaman. Terutama, kata dia, Suardi Saleh yang telah bekerja pada periode pertamanya. Ia menilai bahwa seperti pada debat jilid pertama lalu, kali ini pasangan Suardi Saleh - Aska Mappe (SS-AK) akan mampu mengatasi segala pertanyaan yang akan dilontarkan pihak lawan.

"Saya percaya bahwa Pak Aska dan Pak Suardi bisa kembali menjadi juara dalam debat kedua ini. Tentu saja parameternya ada, yakni pasangan ini memiliki visi misi yang jelas, bahkan sebagian besar sudah dilakukan oleh Pak Suardi. Sehingga data-data nanti yang akan disampaikan lebih tepat dan akurat," pungkasnya.

Penulis : Achmad Afandy
#Pilkada Barru 2020