Senin, 23 November 2020 20:27

Libatkan Warga Sekitar, Appi-Rahman Jadikan Sungai Tello Destinasi Wisata Baru di Makassar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Libatkan Warga Sekitar, Appi-Rahman Jadikan Sungai Tello Destinasi Wisata Baru di Makassar

Appi-Rahman akan membangun dermaga apung. Di setiap radius 3 kilometer, dibangun gazebo-gazebo bermitra dengan warga.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Gagasan baru terus dilontarkan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman).

Dalam hal potensi wisata Kota Makassar, pasangan Makassar Bangkit ini melirik Sungai Tello. Hal ini disampaikan Appi-Rahman dalam kampanye virtual di Bosowa Berlian Motor, Minggu (22/11/2020).

Menurut Rahman, Sungai Tello punya potensi ekonomi yang besar. Sayangnya, tidak digarap pemerintah.

Baca Juga : Sudah Komitmen, Appi-Rahman Lanjutkan Perjuangan Tangani Covid-19 di Kota Makassar

"Pak Appi dan saya bermimpi Makassar punya objek wisata yang baik. Makassar diapit dua sungai besar. Sungai Jeneberang dan Sungai Tello. Selama ini hanya dipakai jalur pulang air ke laut. Tidak digunakan potensi ekonominya," papar Rahman.

Sebagai mantan kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Makassar, Rahman Bando paham betul dengan potensi Sungai Tello. Saat masih menjabat, Rahman bahkan menginisiasi warga untuk membentuk kelompok pembudi daya ikan nila di sekitar sungai tersebut. Sekarang, kelompok budi daya ikan nila itu telah besar dan menjadi mata pencaharian warga.

"Saya bangga dan senang melihat fasilitas yang saya berikan dikelola dengan benar. Ke depan, kita akan buat Sungai Tello menjadi wajah baru Kota Makassar. Kita percantik dan kelola dengan baik, sehingga banyak orang yang datang untuk berlibur," lanjut Rahman.

Baca Juga : Akui Kemenangan Rival dengan Kepala Tegak, Appi-Rahman Tuai Pujian

"Kita buatkan dermaga apung. Harus didukung juga dengan tempat parkir. Di setiap radius 3 kilo, kita buat gazebo-gazebo bermitra dengan warga. Yang akan bekerja adalah seluruh warga di sekitar. Dibina pemerintah kota. Kita siapkan perahu wisata menuju Lakkang, ke pesisir utara hingga pulau-pulau yang kita miliki," demikian Rahman.

#Pilkada Makassar #appi-rahman