Senin, 23 November 2020 13:04

Terapkan Prokes Ketat, Turnamen Tenis Bupati Cup III Berlangsung di Bantaeng

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pembukaan turnamen tenis lapangan Bupati Cup III, Ahad sore (22/11/2020).
Pembukaan turnamen tenis lapangan Bupati Cup III, Ahad sore (22/11/2020).

Ilham Azikin mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bantaeng akan senantiasa memberikan support kepada cabang olahraga apa pun.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, membuka turnamen tenis lapangan Bupati Cup III, Ahad sore (22/11/2020). Turnamen ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 ketat.

Peserta yang hadir di lapangan wajib mengecek suhu tubuh dan memakai masker. Selain itu, mereka juga wajib menggunakan hand sanitizer sebelum berada di area lapangan.

Ilham Azikin mengapresiasi hal itu. Dia mengaku, warga Bantaeng saat ini tetap beraktivitas seperti biasa dengan disiplin pada prokes.

Baca Juga : Safari Ramadhan di Ulu Ere, Ilham Azikin Sekalian Sosialisasi Pembatasan Bepergian Keluar Daerah

Dia juga mengaku turnamen ini adalah bagian dari upaya menjalin silaturahmi di Bantaeng. Menurutnya, kegiatan ini tidak sekadar memiliki muatan kompetisi belaka.

"Kita berharap silaturahmi menjadi hal utama dari pertandingan ini. Jadi turnamen ini akan menjadi ruang untuk menjadi magnet agar tenis lapangan makin disukai banyak orang," jelas dia.

 

Dia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Bantaeng akan senantiasa memberikan support kepada cabang olahraga apa pun. Dia berharap, kegiatan olahraga lainnya juga bisa dilaksanakan dengan menerapkan prokes.

Baca Juga : Salat Idulfitri Dipusatkan di Lapangan Pantai Seruni, Pemkab Bantaeng Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

"Tidak hanya untuk tenis, olahraga lain juga akan terus kita support," jelas dia.

Ketua Pelti Bantaeng, Iswan Nurdin, mengucapkan terima kasih atas segala support dari pemerintah daerah. "Ini sudah kita laksanakan selama tiga tahun dan selalu mendapat support pemerintah daerah," jelas dia.

Ketua Panitia Turnamen, Suardi, mengatakan kegiatan ini diikuti oleh tujuh klub tenis di Bantaeng. Selain itu, ada pula sekitar 20 peserta yang ikut memeriahkan kegiatan.

Baca Juga : Bantaeng Siapkan Dua Titik Pos Penyekatan Larangan Mudik, Seperti ini Ketatnya

Dia menambahkan, kegiatan ini adalah bagian dari hari jadi ke-766 tahun Bantaeng. Turnamen ini diharapkan dapat rutin dilaksanakan setiap tahunnya. "Ini akan menjadi agenda rutin kita setiap tahun," jelasnya.

Penulis : Irmawati Azis
#Tenis Lapangan #bantaeng