Senin, 23 November 2020 00:20

Appi-Rahman Terpilih, Ketua RT-RW Akan Lebih Sering Jalan Bareng Semobil Wali Kota dan Wawali

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Munafri Arifuddin dan Abdul Rahman Bando
Munafri Arifuddin dan Abdul Rahman Bando

Appi-Rahman akan lebih sering mengajak ketua RT-RW jalan bareng berkeliling wilayah. Jika menemukan masalah, diupayakan langsung diselesaikan saat itu juga.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman) berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan terhadap warga.

Kelak, ketika memimpin Kota Makassar, Appi-Rahman bakal sering terjun langsung ke masyarakat. Komitmen itu dilontarkan Appi-Rahman saat kampanye virtual di Bosowa Berlian Motor, Minggu (22/11/2020).

Caranya, pasangan Makassar Bangkit ini menjadikan ketua RT dan ketua RW sebagai ujung tombak pemerintahan dalam melayani warga.

Baca Juga : Sudah Komitmen, Appi-Rahman Lanjutkan Perjuangan Tangani Covid-19 di Kota Makassar

"Kami akan sering-sering ajak ketua RT dan ketua RW untuk naik mobil sama-sama keliling di wilayahnya. Kita cari apa yang jadi masalah di wilayah itu dan kita selesaikan di situ," papar Rahman, saat merespons salah satu pertanyaan warga.

Rahman menegaskan, menyelesaikan permasalahan warga Kota Makassar tidak melulu di balai kota saja. Justru, dibutuhkan pemimpin yang mau mencari tahu secara langsung apa yang sedang menjadi kendala warga. Kemudian menyelesaikan kendala tersebut.

"Ini yang namanya pelibatan warga dalam pembangunan. Proses ini biasanya dalam musrenbang. Yang jadi masalah biasanya adalah, hasil musrenbang tidak dilaksanakan. Lain yang direncanakan, lain yang dilakukan," lanjut pria yang pernah menjabat sebagai kepala di beberapa dinas Pemkot Makassar ini.

Baca Juga : Akui Kemenangan Rival dengan Kepala Tegak, Appi-Rahman Tuai Pujian

"Contoh misalnya keliling di wilayah Lanrakki sama Pak RT atau Pak RW. Pas kita temukan ada drainase yang tersumbat, ya langsung kita selesaikan di situ. Telepon dinas terkait dan datangkan petugasnya," jelas Rahman.

Sementara Appi menerangkan, karena akan lebih banyak terlibat dalam pelayanan kepada warga, maka sudah sepatutnya jika ketua RT dan RW diberi insentif yang layak. Insentif yang diberikan bahkan tanpa pilih kasih dan tanpa indikator.

"Karena mereka ini yang paling cocok dilibatkan dalam pembangunan kota. Ketua RT atau RW itu tugas mulia. Harus diapresiasi sebaik-baiknya," demikian Appi.

Baca Juga : Sudah Sempat Crossing, RTK Ungkap Penyebab Appi-Rahman Kalah Atas Danny-Fatma Versi Quick Count

 

#Pilkada Makassar #appi-rahman